Kepala Staf Kepresidenan Pastikan Agenda Presiden Jokowi di Papua Berjalan Lancar

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan empat agenda strategis Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Papua berjalan lancar. Hal itu terungkap saat dirinya melakukan kunjungan ke Kabupaten Biak Numfor beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Pelindo Regional 4 dalam siaran pers, Kamis (2/6/2022). Empat agenda strategis Presiden Jokowi di wilayah Papua yakni terkait percepatan pembangunan kesejahteraan Papua, khususnya di wilayah adat Seireri, yang mencakup Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Kepulauan Yapen, dan Waropen.

Keempat agenda tersebut menurut Moeldoko, merupakan pembangunan potensi perikanan beserta Sarpras dan infrastruktur pendukung, pembangunan bandara antariksa, pembangunan ekonomi lokal, dan event internasional Sail Teluk Cenderawasih 2023.

Guna memastikan semua agenda strategis Presiden Jokowi tersebut berjalan dengan baik, dia menekankan pentingnya kolaborasi seluruh lini, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, jajaran TNI-Polri, BUMN dan swasta, agar momentum ini bisa secara efektif dan optimal mewujudkan percepatan pembangunan di Papua, khususnya di Pulau Biak.

“Saya sendiri menginginkan pembangunan di Papua melompat. Harus ada boosting untuk perkembangan pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Karena Presiden concern terhadap hal ini. Untuk itu butuh kolaborasi dari semua pihak,” ujarnya, dilansir dari InfoPublik.id, pada Kamis 2 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko juga melakukan kunjungan ke Pelabuhan Biak, dan disambut oleh General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Biak Silas Warfandu beserta pejabat di Pelindo Regional 4 Biak.

Kepada Kepala Staf Kepresidenan, General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Biak Silas Warfandu menyampaikan dukungan Pelindo terhadap program pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Pelindo lanjut Silas, telah melakukan kerja sama pemanfaatan lahan dan gudang kurang lebih 6.000 meter persegi dan juga menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung program ekspor ikan dan komoditas lain yang ada di Kabupaten Biak, Supiori dan Kepulauan Yapen.

BACA JUGA  Seorang Pemuda Perkosa Anak SD di Tulang Bawang

“Adapun fasilitas pendukung yang disiapkan Pelindo yaitu berupa perbaikan jalan, gudang, riffer pluge dan juga penambahan daya listrik untuk mendukung program ekspor ikan,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Tahanan Meninggal Saat Olahraga, Keluarga Tahanan Rutan Pontianak ini Bisa Menerima

Saat sedang berolahraga, seorang tahanan Rutan Pontianak bernama Pangkan Pardede meninggal dunia. Atas kejadian tersebut keluarga menerima kematian korban setelah diberi penjelasan oleh pihak...

Hukum

Mobil Anggota DPRK Pidie Digelapkan IRT

Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial YT, warga Gampong Benteng, Kota Sigli, ditangkap polisi Selasa 21 Juni 2022. YT ditangkap karena diduga menggelapkan mobil...