Kepala KPw BI Akan Bersinergi Dengan Pemprov Kalsel Dalam Pengendalian Inflasi

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan Selatan yang baru, Imam Subarkah akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengendalikan inflasi.

Hal ini disampaikannya setelah Pengukuhan yang dilakukan oleh Deputi Gubernur BI, Juda Agung di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat siang (3/6/2022).

“Selanjutnya kita akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pengendalian inflasi,” katanya, dilansir dari InfoPublik.id, pada Sabtu 4 Juni 2022.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas kontribusi KPw Bank Indonesia Kalsel dalam mengendalikan inflasi.

“Terima kasih atas peran dan kontribusi aktif KPw BI Kalsel dalam upaya mengendalikan inflasi, menjaga kelancaran sistem pembayaran, dan pengembangan UMKM di Kalimantan Selatan,” kata Sahbirin.

Kolaborasi dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini akan terus dilanjutkan untuk mewujudkan Kalimantan Selatan yang maju, sejahtera dan dan berkelanjutan.

Selain itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung menyampaikan pesan kepada Imam Subarkah untuk terus meningkatkan peran KPw Bank Indonesia Kalsel sebagai mitra kerja stakeholders di daerah.

“KPw BI Kalsel didorong untuk terus melanjutkan koordinasi dengan seluruh stakeholder di daerah dalam rangka mengawal pengendalian inflasi, serta mendorong pemulihan ekonomi ke depan melalui implementasi lima langkah strategis yang telah disepakati pada High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Pusat pada 9 Maret lalu,” pesan Juda Agung.

Lanjut, khususnya pengendalian harga pangan dan administred prices, dari sisi pemulihan ekonomi, BI akan terus meningkatkan kontribusi di daerah, terutama dalam rangka mendorong kinerja perekonomian Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

Melalui peran sebagai strategic advisor dengan mendalami upaya transformasi struktural perekonomian Kalimantan Selatan, termasuk upaya diversifikasi ekonomi dan memperkuat digitalisasi sistem pembayaran melalui elektronifikasi transaksi dan digitalisasi.

BACA JUGA  Tenggelam di Perairan Tanah Laut, 6 Kru LCT Masih dalam Pencarian

“Bank Indonesia akan terus mendukung pengembangan sektor riil dan UMKM secara konsisten dan berkelanjutan dengan melaksanakan program pengembangan UMKM untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI),” lanjut Juda Agung.

Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dihadiri oleh Ketua DPRD, Supian HK, Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Kalimantan Selatan serta stakeholder lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3