Kenali 4 Jenis Sushi yang Populer di Indonesia

Jepang memang dikenal akan ragam jenis kulinernya. Salah satu yang paling populer di seluruh penjuru dunia adalah sushi. Sushi terbuat dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, atau sayuran.

Di Jepang sendiri, ada lebih dari 50 sebutan untuk jenis sushi. Supaya tidak salah memesan saat menikmati kuliner di restoran Jepang khususnya sushi, dikutip dari VOI mengenai jenis-jenis sushi yang populer di Indonesia.

  1. Oshizushi

Oshizushi kerap diartikan sebagai “sushi yang ditekan”. Disebut demikian sebab cara membentuknya yakni menekan nasi dalam cetakan kayu atau oshibako. Sushi ini mulanya berbentuk kotak yang agak besar lalu dipotong-potong seukuran satu gigitan agar mudah dimakan.

  1. Inarizushi

Inarizushi sedikit berbeda dengan sushi kebanyakan. Inarizushi merupakan jenis sushi yang lapisan luarnya terbuat dari tofu yang digoreng. Sedangkan, di dalamnya berisi nasi halus.

  1. Gunkan

Dalam bahasa Jepang, gunkan berarti kapal perang. Gunkan sushi bentuknya mirip kapal. Gunkan merupakan sushi yang dibungkus kertas nori atau irisan tipis mentimun. Biasanya terdiri dari beraneka ragam makanan di dalamnya.

  1. Temakizushi

Temakizushi berarti sushi yang dibungkus dalam nori. Namun bentuknya sedikit berbeda. Jika biasanya sushi identik dengan bentuk bulat, namun Temakizushi ini malah berbentuk kerucut yang menyerupai cone es krim. Isiannya serupa dengan Makizushi yakni terdiri dari nasi yang telah dibentuk, lauk, dan sayuran.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Ada-Ada Saja, Emak-Emak Ini Ngidam Pegang Hidung Wagub Sumut

Warganet di hebohkan oleh viralnya video yang dibagikan Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah terkait seorang emak-emak yang ngidam aneh memegang hidungnya. Dalam unggahan...

Hukum

Fredy Yohanes, Terdakwa Korupsi Izin Tambang di Bintan Akhirnya Ditahan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk menahan terdakwa Fredy Yohanes. Fredy merupakan salah satu terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Izin Usaha...