Kemendag Dukung Kejagung Ungkap Kasus Dugaan Gratifikasi Minyak Goreng

- Advertisement -
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendukung proses hukum yang  dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam menindak lanjuti dugaan gratifikasi atau suap pemberian izin penerbitan ekspor (PE) minyak goreng.

“Kemendag mendukung proses hukum yang tengah berjalan saat ini,” kata Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, Selasa (19/4/2022).

Proses hukum yang telah dilakukan tersebut, kini menyeret salah satu pejabat tingkat eselon 1 yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Oknum itu, yaitu Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri dengan inisal IWW yang diduga terlibat dalam aktivitas melanggar hukum di atas.

Sebagai bentuk dukungan penegakan hukum itu, lanjut Mendag, pihaknya siap berkoordinasi secara intensif kepada aparat penegak hukum. Agar, setiap informasi yang berkaitan dengan penegakan kasus hukum tersebut dapat dijadikan sebagai bahan  persidangan dalam kasus tersebut.

“Saya telah menginstruksikan jajaran Kemendag untuk membantu proses penegakkan hukum yang tengah berlangsung,” tegas Mendag Lutfi, dilansir dari laman InfoPublik.

Hal tersebut perlu dilakukan, agar upaya penyimpangan hukum yang diduga dilakukan oknum tersebut dapat terungkap. Dengan begitu, dapat menghindari sejumlah kerugian yang mungkin terjadi kala melakukan pelanggaran hukum tersebut.

“Tindak korupsi dan penyalahgunaan wewenang menimbulkan kerugian negara dan berdampak  terhadap perekonomian nasional serta  merugikan  masyarakat,” pungkas Mendag.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Toko Kue di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Musibah kebakaran kembali melanda, Kebakaran menghanguskan toko kue Elna Cake and Bakery di Kota Bukittinggi pada Senin (23/5) dini hari. Kerugian mencapai miliaran rupiah. Peristiwa...

Hukum

2 Pelaku Penimbun BBM Solar Subsidi di Banda Aceh Diamankan Polisi

Tim Satreskrim Polresta Banda Aceh berhasil mengamankan dua penimbun solar subsidi di Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 23.00...