Keluarga Tolak Autopsi Kerangka yang Ditemukan di Lombok

Keluarga dari penemuan kerangka Mamik Sujar (67), warga Dusun Rujak Tengah, Desa Selong Belanak menolak melakukan autopsi. Kerangka tersebut ditemukan oleh warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, NTB.

Istri korban, Inak Sujar (63), mengenali kerangka tersebut milik suaminya dari bagian rahang dan gigi. Setelah dilakukan pemeriksaan polisi, istri dan keluarga menolak autopsi. Mereka meyakini bahwa kerangka tersebut benar milik Mamik Sujar yang hilang sembilan tahun lalu.

“Setelah diperiksa polisi, pihak keluarga malah menolak untuk dilakukan autopsi. Karena itu benar adalah kerangka Mamik Sujar,” kata Yahya seorang Kepala Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, NTB pada Rabu (22/6/2022).

Menurut Yahya, pihak keluarga Mamik Sujar langsung melakukan pemakaman usai kerangka tersebut ditemukan. Mereka mengaku sudah ikhlas dan merasa lega meskipun Mamik Sujar ditemukan tinggal kerangka.

“Mereka sudah lega karena korban sudah ketemu. Kemarin sudah dimakamkan,” terang Yahya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto dalam keterangannya, mengatakan kerangka manusia yang ditemukan tersebut telah diidentifikasi sebagai warga Desa Selong Belanak. Pihaknya juga sudah menyerahkan kerangka kepada istri dan saudaranya untuk dilakukan pemakaman.

“Kerangka tersebut telah diakui oleh salah satu keluarga dari Desa Selong belanak, yang mengenali ciri-ciri khususnya. Kerangka telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dengan layak dan dibuatkan administrasi seperlunya,” tutur AKP Hery.

Sebelumnya, dua warga Dusun Jogor menemukan kerangka manusia di Hutan Bukit Unting-unting, dekat Pantai Margejek, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Minggu (19/6/2022) siang. Polisi telah mengidentifikasi kerangka tersebut milik Mamik Sujar yang hilang sembilan tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Penemuan Kerangka Manusia di Lombok, Diduga Hilang 9 Tahun Lalu

Kerangka manusia ditemukan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), ternyata setelah diidentifikasi, hal tersebut diketahui seseorang yang hilang sembilan tahun lalu. Kerangka manusia tersebut...

Hukum

Kejagung Periksa Mantan Mendag M Lutfi sebagai Saksi Kasus Ekspor CPO

Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa dua orang saksi terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada...