Kejagung Sita Aset Tersangka Korupsi di PT Asuransi Jiwa Taspen

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita aset milik MS tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana investasi di PT. Asuransi Jiwa Taspen pada 2017 sampai dengan 2020.

“Adapun aset milik dan atau yang terkait tersangka MS yang disita berupa tiga bidang tanah dan bangunan seluas 10.795 M2,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana dalam keteranganya, Jumat (13/5/2022).

Aset tersebut diantaranya, tiga bidang tanah berikut bangunan yang ada diatasnya terletak di Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah. Legalitas berupa Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB), atas nama pemegang hak PT Swarna Surakarta Hadiningrat.

Penyitaan itu dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Penyitaan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAMPIDSUS) Nomor: Prin-101/F.2/Fd.2/05/2022 tanggal 10 Mei 2022 dan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Nomor: 164/Pen.Pid/2022/PN.Skt tanggal 25 April 2022.

Setelah dilakukan penyitaan, tim penyidik bersama dengan Tim Pengelolaan Barang Bukti melakukan pengamanan berupa pemasangan tanda plang penyitaan terhadap barang bukti tersebut.

“Terhadap aset para tersangka yang telah disita tersebut, selanjutnya akan dilakukan penaksiran atau taksasi oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) guna diperhitungkan sebagai penyelamatan kerugian keuangan negara didalam proses selanjutnya,” ujar Sumedana, dilansir dari InfoPublik.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Perkampungan di Malang Diserang Ratusan Kawanan Monyet Liar

Pemukiman warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dihebohkan dengan masuknya ratusan monyet liar ke rumah-rumah warga. Diketahui habitat monyet-monyet ini sebelumnya berada di...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Aksi Pelemparan Bus Terjadi di Aceh Tamiang Meresahkan Warga

Aksi pelemparan angkutan umum jenis bus yang marak terjadi saat melintas di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam sepekan terakhir, sudah...

Hukum

Polisi Tangkap Pencuri Motor Ninja di Agam

Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi, Dua pencuri sepeda motor berhasil ditangkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi. Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Ardiansyah Rolindo mengatakan, ke...