Keindahan Wisata Pulau Habe di Merauke Papua

Wisata Pulau Habe yang terletak di Merauke Papua menjadi daya tarik para pengunjung. Pulau ini terletak di Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua, tepatnya di perairan Laut Arafura.

Untuk mengunjungi Pulau Habe, wisatawan bisa menempuh perjalanan darat dari pusat Kota Merauke menuju Kampung Wambi selama dua hingga tiga jam. Lalu dari Wambi, harus menempuh jalur laut dengan menyewa speedboat dengan waktu yang cukup singkat.

Pantai di Pulau Habe memiliki air biru jernih. Hal ini berbeda dengan kondisi pantai-pantai di Merauke yang umumnya memiliki permukaan berlumpur. Wisata Pantai di Pulau Habe berpasir putih yang berhiaskan batu-batu karang.

Air yang jernih membuat para pengunjung bisa menikmati pemandangan bawah laut saat berenang. Dikutip dari laman Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pulau Habe ditumbuhi pepohonan khas dataran tinggi. Mulai dari alang-alang, pandan duri, putri malu, hingga bunga bakung.

Keunikan lainnya di Pulau Habe adalah berdirinya patung Kristus Raja. Patung setinggi 29 meter ini berada di tengah pulau dan bisa dikunjungi wisatawan.

Keberadaan patung ini membuat Pulau Habe membuatnya dijuluki sebagai Rio de Janeiro-nya Indonesia. Sebab, patung Kristus Raja di Pulau Habe mirip dengan patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro, Brazil.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6