Keindahan Destinasi Pantai Pitu Kota yang Tersembunyi di Ambon

Destinasi wisata yang tersembunyi di Ambon adalah Pantai Pintu Kota yang tidak boleh dilewatkan jika mengunjungi Ambon. Pantai tersebut terletak di Desa Air Louw, Nusawine.

Destinasi Pantai Pintu Kota menyuguhkan keindahan yang menyejukkan mata dan mampu menghilangkan penat dari hiruk-pikuk rutinitas.

Panorama pesisir pantai yang memiliki air sangat jernih memberi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di Pantai Pintu Kota. Berbeda dengan pantai lain yang memiliki pasir putih, Pantai Pintu Kota justru memiliki pasir yang hitam.

Selain itu destinasi Pantai Pintu Kota juga menawarkan keindahan berupa tebing tinggi berwarna cokelat kemerahan. Di sekitar tebing tersebut terdapat beberapa bebatuan yang cukup tajam, sehingga wisatawan diharapkan untuk berhati-hati agar tidak terjatuh.

Tebing tinggi di Pantai Pintu Kota ini memiliki sebuah lubang yang cukup besar yang terkikis akibat deburan ombak pantai selama bertahun-tahun. Jika berdiri tepat di bawah lubang karang tersebut, akan melihat secara langsung keindahan Laut Banda.

Menariknya lagi lubang karang ini sering digunakan sebagai spot foto yang instagenik oleh para fotografer. Anda juga bisa melakukan sesi foto preweeding tepat di bawah lubang tebing ini dengan latar belakang Laut Banda yang menakjubkan.

Wisatawan yang berkunjung ke destinasi Pantai Pintu Kota tidak hanya disuguhkan dengan spot foto instagenik atau pesona Laut Banda saja. Bagi yang baru pertama kali mengunjungi Pantai Pintu Kota tidak perlu khawatir. Akses menuju Pantai Pintu Kota sangat mudah, traveler bisa menempuhnya sekitar 45 hingga 60 menit dari Kota Ambon.

Nah jika tidak membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir, ada banyak persewaan kendaraan di Kota Ambon yang menyewakan dengan harga terjangkau. Tetapi jika ingin lebih berhemat, bisa menaiki angkutan umum menuju Pantai Pintu Kota dengan biaya mulai dari Rp 3 ribu per orang.

BACA JUGA  Kasus Anjing Rabies di Ambon Tidak Ada Penambahan

Apabila ingin bermalam untuk melihat sunrise dan sunset, ada juga penginapan di sekitar pantai yang bisa traveler inapi dengan harga yang beragam sesuai fasilitas. Di sekitar destinasi ini juga menjual aneka makanan ringan dan makanan berat yang bisa memudahkan wisatawan untuk berkuliner.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3