Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tabanan Bali

Kecelakaan yang terjadi di Denpasar-Gilimanuk, lingkungan Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (14/7/2022). Insiden tersebut melibatkan empat kendaraan sekaligus yaitu kendaraan bus, dua truk boks, dan satu truk biasa.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata membenarkan peristiwa kecelakaan yang terjadi di badan jalan sisi selatan atau jalur Denpasar-Gilimanuk itu.

“Yang terlibat laka lantas kendaraan bus Subur Jaya Mandiri dengan dua truk boks dan satu truk yang tidak diketahui identitasnya,” jelas Kanisius.

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya ada satu pengendara truk mengalami luka lecet di pergelangan tangan.

“Kerugian materi yang diperkirakan sekitar Rp 13 juta,” imbuhnya.

Kecelakaan yang sempat menghambat arus lalu lintas pada jalur dari Denpasar ke Gilimanuk ini, berawal dari satu truk yang tidak diketahui identitasnya berhenti di badan jalan. Truk itu berhenti mendadak karena memberikan kesempatan bagi mobil pick up yang keluar dari arah selatan.

Di saat yang sama, dari arah timur datang dua truk boks yang melintas beriringan. Kedua truk boks itu masing-masing dikemudikan RH (43) dari Kabupaten Banyuwangi dan YS (45) dari Kabupaten Jembrana. Di belakang dua truk boks juga sedang melintas bus Subur Jaya Mandiri yang dikendarai BS (48) dari Yogyakarta.

“Tiba-tiba bus menabrak truk boks di depannya. Sehingga truk boks tersebut terdorong ke depan,” kata Kanisius, menjelaskan kronologinya.

Truk boks itu kemudian menabrak bagian belakang truk boks yang ada di depannya. Selanjutnya, truk boks terakhir menabrak bagian belakang truk yang tidak diketahui identitasnya.

“Kesimpulan sementara penyebabnya adalah akibat pengendara bus Subur Jaya Mandiri kurang hati-hati. Saat beriringan tidak menjaga jarak aman,” ujarnya.

BACA JUGA  Truk Tangki Seruduk 2 Mobil hingga Masuk Jurang di Sumut

Ketiga sopir kendaraan itu, baik truk boks dan bus, dalam keadaan selamat. Sementara untuk korban luka ringan merupakan salah satu penumpang truk boks, IDYD (46), dari Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

“Korban mengalami luka lecet di pergelangan kaki kanannya dan tidak sampai dirawat di rumah sakit. Masing-masing pihak dalam insiden ini ada upaya damai. Cuma belum ketemu kesepakatannya,” pungkas Kanisius.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3