Kebakaran Sebuah Rumah di Pedungan Denpasar

Peristiwa kebakaran sebuah rumah kos-kosan yang terjadi di Jalan Pulau Moyo, Gang Subak Sari Blok B2, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali pada Minggu (31/7/2022) sore tadi.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, akibat kejadian kebakaran rumah dan kos-kosan tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran di kos-kosan melanda sebanyak enam unit kamar.

“Satu unit rumah pribadi milik Ni Wayan Sudiani yang nilai kerugiannya belum diketahui karena pemiliknya tidak ada di TKP. Enam unit kamar kos milik Ibu Ayu Fitrianingsih dengan perkiraan kerugian Rp 100 juta,” kata Sukadi, Minggu (31/7/2022).

Sukadi menuturkan, kebakaran itu diketahui Aloysius Magung (27), yang tinggal indekos di TKP. Sekitar pukul 14.30 Wita, ia mencium bau sesuatu terbakar, lalu mencari sumber bau tersebut.

Aloysius Magung kemudian menemukan asap tebal dari rumah di belakang kos-kosan. Ia kemudian berusaha memadamkan api bersama warga sekitar, namun api semakin membesar. Aloysius Magung juga sempat menghubungi pemilik kos Ayu Fitrianingsih (56).

Sukadi mengatakan, pemilik kos Ayu Fitrianingsih memang tidak berada di lokasi saat kebakaran terjadi. Ia ditelepon oleh salah satu anak kos saat sedang kondangan dan langsung pulang setelah mendengar peristiwa tersebut.

“Korban langsung menuju ke TKP dan mendapati enam kamar kosnya terbakar,” ujar Sukadi.

Api yang menjalar pada bangunan rumah dan kos-kosan tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 Wita. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar memadamkan api dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi yang didapatkan polisi, tanah di lokasi terbakar milik seorang karyawan koperasi bernama I Wayan Mudana. Tanah tersebut dikontrak oleh dua orang, yaitu Ayu Fitrianingsih untuk kos-kosan dan Ni Wayan Sudiani sebagai rumah tempat tinggal.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6