Kebakaran Sebuah Rumah di Pedungan Denpasar

Peristiwa kebakaran sebuah rumah kos-kosan yang terjadi di Jalan Pulau Moyo, Gang Subak Sari Blok B2, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali pada Minggu (31/7/2022) sore tadi.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, akibat kejadian kebakaran rumah dan kos-kosan tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran di kos-kosan melanda sebanyak enam unit kamar.

“Satu unit rumah pribadi milik Ni Wayan Sudiani yang nilai kerugiannya belum diketahui karena pemiliknya tidak ada di TKP. Enam unit kamar kos milik Ibu Ayu Fitrianingsih dengan perkiraan kerugian Rp 100 juta,” kata Sukadi, Minggu (31/7/2022).

Sukadi menuturkan, kebakaran itu diketahui Aloysius Magung (27), yang tinggal indekos di TKP. Sekitar pukul 14.30 Wita, ia mencium bau sesuatu terbakar, lalu mencari sumber bau tersebut.

Aloysius Magung kemudian menemukan asap tebal dari rumah di belakang kos-kosan. Ia kemudian berusaha memadamkan api bersama warga sekitar, namun api semakin membesar. Aloysius Magung juga sempat menghubungi pemilik kos Ayu Fitrianingsih (56).

Sukadi mengatakan, pemilik kos Ayu Fitrianingsih memang tidak berada di lokasi saat kebakaran terjadi. Ia ditelepon oleh salah satu anak kos saat sedang kondangan dan langsung pulang setelah mendengar peristiwa tersebut.

“Korban langsung menuju ke TKP dan mendapati enam kamar kosnya terbakar,” ujar Sukadi.

Api yang menjalar pada bangunan rumah dan kos-kosan tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 Wita. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar memadamkan api dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi yang didapatkan polisi, tanah di lokasi terbakar milik seorang karyawan koperasi bernama I Wayan Mudana. Tanah tersebut dikontrak oleh dua orang, yaitu Ayu Fitrianingsih untuk kos-kosan dan Ni Wayan Sudiani sebagai rumah tempat tinggal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3