Kebakaran Klub Malam di Thailand Tewaskan 14 Orang

Perdana Menteri Thailand pada Jumat (5/8) memerintahkan penyelidikan atas kebakaran besar yang melanda sebuah klub malam, menewaskan sedikitnya 14 orang.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 waktu setempat, di tempat hiburan malam Mountain B di distrik Sattahip provinsi Chonburi, sekitar 150 km tenggara Bangkok.

Chalit Chotisupakarn, yang mampu melarikan diri dengan luka bakar di lengan dan tubuhnya, menggambarkan kepanikan dan keputusasaan ketika orang-orang berjuang untuk keluar dari gedung.

“Saya tidak bisa melihat apa-apa, semuanya gelap. Semua orang berteriak ‘Keluar! Keluar!’ Kami semua harus berusaha keluar,” katanya kepada wartawan.

Yayasan Penyelamatan Sawang, Rojanathammasathan mengatakan 14 orang tewas dan sekitar 40 lainnya terluka.

Layanan tersebut mengatakan kobaran api dipercepat oleh busa akustik yang mudah terbakar di dinding klub, dan petugas pemadam kebakaran membutuhkan lebih dari tiga jam untuk mengendalikannya.

Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengatakan dia telah memerintahkan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

kebakaran

Korban tewas yang terdiri dari 4 wanita dan 10 pria, ditemukan sebagian besar berdesakan di dekat pintu masuk dan di kamar mandi, tubuh mereka terbakar parah, kata dinas tersebut.

Mereka berusia antara 17 dan 49 tahun dan semuanya diyakini orang Thailand.

“Tidak ada kematian terkait dengan orang asing,” letnan kolonel polisi Boonsong Yingyong dari kantor polisi Phlu Ta Luang, yang mengawasi daerah di mana kebakaran terjadi, mengatakan melalui telepon.

Salah satu korban adalah penyanyi band yang bermain di klub tersebut, kata ibunya kepada media setempat.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Kematian datang tiba-tiba,” kata Premjai Sae-Oung kepada wartawan.

Dia mengatakan seorang teman musisi yang berhasil melarikan diri memberitahunya bahwa kebakaran terjadi di depan band dan menyebar dengan cepat.

Gambar-gambar setelahnya menunjukkan bagaimana api telah mengubah bagian dalam klub menjadi bangkai kapal yang menghitam, dengan bingkai furnitur logam hangus berserakan di antara abu.

kebakaran

Polisi sedang menyelidiki apakah ada tangga darurat di gedung satu lantai dan para insinyur sedang memeriksa struktur di tengah kekhawatiran itu bisa runtuh.

Menteri Dalam Negeri Anupong Paochinda mengatakan kepada wartawan bahwa tampaknya Mountain B beroperasi “tanpa izin” sebagai tempat hiburan.

Sompong Chingduang, asisten komisaris Polisi Kerajaan Thailand, mengatakan pemilik sedang diselidiki karena tampaknya mengubah tempat dari restoran ke klub malam tanpa izin.

Kekhawatiran telah lama muncul tentang pendekatan longgar Thailand terhadap peraturan kesehatan dan keselamatan, terutama di banyak bar dan klub malamnya.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6