Kebakaran di Sungai Pinang, Diduga Api dari Mobil Pengetap Bensin Eceran

Kebakaran kembali terjadi di Samarinda. Sebanyak enam bangunan hangus terbakar di Jl Gerilya dan Kebahagiaan, RT 36, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda.

Kebakaran di Sungai Pinang ini terjadi, Kamis (21/7/2022) pukul 11.30 wita menghanguskan 6 bangunan yang terdiri dari 3 rumah tunggal, 3 bangsal 6 pintu. Sehingga, 9 Kepala Keluarga atau 36 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda, Hendra AH menjelaskan api muncul dari kendaraan roda empat salah satu rumah saat melakukan aktivitas pengetapan bensin.

“Dan saat ini menunggu tindaklanjut penyelidikan pihak kepolisian,” tuturnya dikutip dari kaltim.prokal.co, Kamis (21/7/2022).

Saat memadamkan api, petugas dan relawan alami kendala banyaknya warga menonton dan titik sumber air terbatas. Sementara itu, Ketua Relawan ITS, Joko Iswanto menjelaskan untuk memadamkan kebakaran, ada 12 unit tanki Fire Truck Disdamkar Samarinda dan PMK Swasta serta 20 mesin portable relawan.

Adapun, unsur yang turut ke lokasi memadamkan kebakaran dari Relawan Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Patroli Beat 110,Tim Medis Emergency Medical Team-ITS, PMI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsekta Sungai Pinang. Sehari sebelumnya, kebakaran di kota Samarinda juga terjadi di Jl Dr Soetomo Gang 11 RT 41 Kelurahan Sidodadi, Rabu (20/7/2022) pukul 06.00 wita. Kebakaran hanguskan sebuah ruko dan dua bangunan di belakangnya terjadi pagi hari ketika lingkungan sekitar masih sepi dari aktivitas warga.

Bangunan yang terbakar dalam keadaan kosong atau tak berpenghuni. Belum diketahui penyebab kebakaran ini dan masih misterius. Api muncul dari bangunan belakang ruko berlantai 2 yang tak ada aliran listrik.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6