Kebakaran di Samarinda, 5 Bangunan Hangus Terbakar

Lima buah bangunan di Kota Samarinda tepatnya di Jalan Untung Suropati, RT 25, Kelurahan Karang Asam ulu, Kecamatan Sungai Kunjang terbakar pada Senin (13/6/2022) pukul 10.00 Wita. Lima bangunan ini terdiri dari 1 warung makan dan 4 rumah tinggal.

Kebakaran di Samarinda ini mengakibatkan 5 Kepala Keluarga atau 20 jiwa kehilangan tempat tinggal. Terdapat seorang warga alami luka ringan dalam peristiwa ini.

Ketua Relawan ITS Joko Iswanto menjelaskan ada 11 unit tanki fire truck Disdamkar dan PMK Swasta serta 20 mesin portable relawan ke lokasi memadamkan api.

“Petugas sempat alami kendala di lapangan untuk memadamkan api. Karena, warga panik sehingga terjadi aksi saling tarik selang di lokasi kebakaran,” tutur Joko dilansir dari kaltim.prokal.co, Senin (13/6/2022).

Informasi yang dihimpun di lapangan, api diduga berawal dari warung makan kemudian merambat ke bangunan lainnya. Untuk penyebab pasti dalam penyelidikan Polsek Sungai Kunjang.

Dalam memadamkan api kebakaran, adapun unsur di lapangan yang turun dari Relawan Kota Samarinda, Relawan Loa Janan, Disdamkar Kota Samarinda, Patroli Beat 110,Tim Medis Emergency Medical Team-ITS, PMI dan Polsek Sungai Kunjang.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Gempa Guncang Yogyakarta, Magnitudo 2,9

Peristiwa gempa kembali terjadi, Gempa bermagnitudo 2,9 terjadi di sebelah barat daya Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada petang tadi. Berikut ini data lengkapnya. "Info...

Hukum

Kasus Anak Aniaya Temannya di Ambon Diserahkan ke Kejari

Seorang anak dibawah umur menganiaya temannya hingga tewas di Ambon, kini kasusnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Ambon. Penyerahan dilakukan setelah berkas tersangka berinisial BET...