Kebakaran di Asrama Polisi Makassar Hanguskan 32 Rumah

Kebakaran rumah di Asrama Polisi (Aspol) di Jl Veteran Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar hangus dilalap si jago merah, Rabu (20/4/2022) kemarin.

Kebakaran diduga dipicu dari ledakan kompor gas. Hal itu diungkapkan salah satu korban, Niar (52) saat ditemui dilokasi kebakaran.

“Informasinya, api dari rumah ujung di bawah pohon mangga. Saya sementara ke Jl Macan cari menu buka puasa kemudian ditelpon bilang terbakar rumah,” kata Niar.

Niar yang panik langsung mengurungkan niatnya membeli menu buka puasa.

“Tidak jadi beli pabuka karena langsung balik. Pas sampai api sudah besar, tidak Adami bisa diselamatkan,” ujarnya.

“Tidak ada yang selamat, dokumen penting semua hangus karena saya langsung evakuasi anak sama orang tuaku,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Mamajang, Kompol Mariana.

“Dugaan sementara dari ledakan kompor gas, ini baru dugaan sementara ya,” ujar Mariana.

Ia menyebut terdapat 32 rumah yang ludes terbakar akibat insiden kebakaran itu.

“Jumlah total 32 rumah terbakar, Kepala Kelaurga (KK) sebanyak 32 juga dan jumlah korban sebanyak 258 jiwa,” ujarnya.

Pihak kepolisian sementara melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab utama. Polisi telah memasang garis polisi melingkari seluruh bangunan rumah yang terbakar.

Selain itu, juga dikerahkan tim Indonesia Automatic Fingerprint System (INAFIS) Polrestabes Makassar melakukan olah TKP.

Sekitar satu jam lebih pemadam berjibaku memadamkan api. Saat waktu buka puasa, petugas damkar bersama ratusan warga berbuka di lokasi. Mereka hanya minum air dan cemilan pedagang yang sementara mengeluarkan dagangannya dari tokonya. Setelah berbuka, petugas pemadam berjibaku memadamkan api.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dua Pilot Tewas Setelah Jet Tempur Jatuh di Isfahan Iran

Dua pilot Iran tewas setelah jet tempur mereka jatuh pada saat menjalankan pelatihan di provinsi Isfahan Iran. Media pemerintah mengkonfirmasi pada hari Selasa(24/5) bahwa sebuah...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Mandi di Sungai Sumenep, 2 Remaja Tewas Tenggelam

Peristiwa naas terjadi, Dua remaja ditemukan tewas tenggelam di sebuah sungai di Sumenep. Kedua korban diduga tak bisa berenang saat mandi bersama teman-temannya menjelang...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...