Kawanan Pelajar di Mataram Terlibat Peredaran Narkoba

Empat pelajar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) terlibat kasus peredaran narkoba sejak Januari 2022. Mereka merupakan pelajar sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Ada dua anak yang kita amankan. Kita akan cek keterlibatan mereka,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram AKBP Syarif Hidayat, Kamis (14/7/2022).

Dua pelajar yang diamankan terakhir masing-masing inisial DD (16) asal Lingkungan Marong, Kelurahan Karang Baru. Ia terlibat peredaran narkotika jenis ganja kering. Satu lagi inisial WK (16) merupakan seorang pelajar asal Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Untuk DD diamankan bersama 5 orang lainnya. Dan WK ini diamankan di sebuah kos-kosan di Mataram bersama 4 orang lainnya saat sedang asyik pesta sabu,” kata Syarif.

Syarif menyesalkan peredaran narkoba yang kini merambah ke kalangan anak-anak. Menurutnya, guru di sekolah perlu lebih tegas menekankan bahaya penggunaan narkoba untuk para siswanya.

“Kita tahu peredaran narkotika ini bukan lagi di kalangan orang dewasa, tapi sudah merambah ke kalangan pelajar dan anak-anak. Kita harap semua bisa berkontribusi. Karena kalau kita utamakan penegakan hukum ini tidak akan menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Ia meminta semua pihak terus berupaya mencegah peredaran narkoba. Termasuk orang tua, ketua RT, kepala lingkungan, hingga pemerintah daerah.

“Anak itu adalah tanggungan orang tua. Tapi kalau melihat fakta yang ada kasus narkotika di lingkungan anak ini sudah disasar. Biasanya anak kan dikasi coba makai dulu, baru disuruh jual dulu. Setelah itu baru mereka menjadi pengedar,” pungkas Syarif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3