Kawanan Gajah Liar Kembali Rusak Kebun Sawit Warga di Aceh Timur

Kawanan gajah liar kembali merusak sejumlah tanaman sawit milik warga di Desa Alue Genteng Dusun Gunung Buloh, Gampot Alue Genteng, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (1/8/2022).

Akibat kawanan gajah liar tersebut, ratusan batang sawit warga rusak dan harus diganti.

“Banyak sudah lahan sawit rusak, selain milik sagoe dan juga milik masyarakat terkena imbas akibat serangan gajah kali ini,” jelas salah seorang pengelolaan lahan milik KPA (Komite Peralihan Aceh) Sagoe Peureulak Kota, Marwan dilansir dari ajnn.net, Senin (1/8/2022).

Marwan mengatakan, warga setempat dibuat kewalahan akibat serangan hewan ini. Puluhan hektare kebun sawit berusia remaja porak-poranda, pasca gajah liar tersebut masuk ke lahan mereka.

Selain harga sawit yang merosot menurut Marwan juga beban masyarakat bertambah akibat lahan yang tidak bisa terselamatkan.

Lanjut Marwan, pihaknya berharap ada upaya dari pemerintah melalui dinas terkait untuk menanggulangi bencana yang kerap dihadapi warga.

“Ini bukan yang pertama kali, konflik antara manusia dengan gajah sudah sering terjadi, karenanya kami berharap agar pemerintah turun tangan untuk melakukan upaya pencegahan, agar kejadian ini tidak selalu menghatui masyarakat pemilik kebun, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3