Kawanan Gajah Liar Kembali Rusak Kebun Sawit Warga di Aceh Timur

Kawanan gajah liar kembali merusak sejumlah tanaman sawit milik warga di Desa Alue Genteng Dusun Gunung Buloh, Gampot Alue Genteng, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (1/8/2022).

Akibat kawanan gajah liar tersebut, ratusan batang sawit warga rusak dan harus diganti.

“Banyak sudah lahan sawit rusak, selain milik sagoe dan juga milik masyarakat terkena imbas akibat serangan gajah kali ini,” jelas salah seorang pengelolaan lahan milik KPA (Komite Peralihan Aceh) Sagoe Peureulak Kota, Marwan dilansir dari ajnn.net, Senin (1/8/2022).

Marwan mengatakan, warga setempat dibuat kewalahan akibat serangan hewan ini. Puluhan hektare kebun sawit berusia remaja porak-poranda, pasca gajah liar tersebut masuk ke lahan mereka.

Selain harga sawit yang merosot menurut Marwan juga beban masyarakat bertambah akibat lahan yang tidak bisa terselamatkan.

Lanjut Marwan, pihaknya berharap ada upaya dari pemerintah melalui dinas terkait untuk menanggulangi bencana yang kerap dihadapi warga.

“Ini bukan yang pertama kali, konflik antara manusia dengan gajah sudah sering terjadi, karenanya kami berharap agar pemerintah turun tangan untuk melakukan upaya pencegahan, agar kejadian ini tidak selalu menghatui masyarakat pemilik kebun, pungkasnya.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6