Kapal Bawa 13 Turis Asing Kandas di Mentawai

Peristiwa naas terjadi, Satu kapal pesiar dengan nama Lambung Kaimana Dua yang berpenumpang turis asing kandas di perairan Pantai Siruamata, Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, pada Selasa (14/6) malam.

Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal menuturkan, pihaknya menerima laporan kandasnya kapal tersebut dari masyarakat pada Rabu (15/6) siang.

“Kapal itu kandas di Pulau Siruamata,” jelas Akmal.

Namun, Akmal tidak menjelaskan secara rinci penyebab kapal tersebut kandas dan tujuan moda transportasi tersebut.

Data yang berhasil dihimpun dari pihak Basarnas, terdapat 18 orang yang berada di dalam kapal tersebut.

Lima orang merupakan pengendali kapal. Masing-masing bernama Iskandar (Nakhoda), Herianto (KKM), Ramli, Boyke Mahmud Sirgear dan Rusliadi (ABK).

Sementara 13 penumpang bernama Manuel Mesquita (Portugal), Pedro Oliveira (Portugal), Macaulay Edwards (Australia), Aaron Wrights (Amerika Serikat).

Kemudian lima orang berasal dari Irlandia. Masing-masing bernama Jack Clohessy, Colm O Dubhghaill, Max Meriman, Luk Meriman dan Eoghan Cutmore.

Selanjutnya Lulius Miklos dari Rumania, Guilherme Fonseca (Brazil), Stanley Sugiarto (Indonesia) dan San Martin Gracia yang berasal dari Spanyol. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Pesawat Susi Air Jatuh di Timika Papua, Semua Penumpang Selamat

Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma jatuh di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIT, total ada tujuh orang di dalam...

Hukum

Mobil Anggota DPRK Pidie Digelapkan IRT

Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial YT, warga Gampong Benteng, Kota Sigli, ditangkap polisi Selasa 21 Juni 2022. YT ditangkap karena diduga menggelapkan mobil...