Kalidou Koulibaly Rela Tolak Tawaran Juventus dan Chelsea, karena Ingin Gantung Sepatu di Napoli

Kalidou Koulibaly akan menemui penghujung kontraknya bersama Napoli di tahun depan. Namun, sang bek sudah menyatakan hasratnya untuk bertahan di Napoli hingga pensiun nanti.

Kontrak Kalidou Koulibaly tuntas pada 2023, tapi Napoli hingga kini belum juga menawarkan kontrak anyar untuk pemain 30 tahun ini. Jika ini terus berlanjut, Koulibaly bisa pergi di jendela transfer musim ini.

Keadaan sang pemain menarik minat klub Serie A lainnya, Juventus untuk meminangnya. Bianconeri tertarik dengan pengalaman dan durasi sang bek yang sudah delapan tahun tampil di Italia.

Bukan cuma Juventus, dari klub Inggris ada Chelsea yang juga bernafsu untuk bisa mendatangkan Koulibaly. The Blues mengincar Koulibaly untuk mengisi posisi kosong yang ditinggal Antonio Rudiger ke Real Madrid.

Untuk membujuk Koulibaly ke Stamford Bridge, Chelsea rela memberi tawaran gaji sebesar 165 ribu poundsterling per pekan atau Rp2,9 miliar. Besaran gaji ini jauh lebih besar dari yang didapatkan eks bek tengah Metz itu bersama Napoli yang hanya sebesar 100 ribu poundsterling per pekan.

Meski mendapat tawaran gaji fantastis, tapi sumber di Italia menyebut Koulibaly sepertinya tak akan tergoda dengan itu. Alih-alih berpaling, bek asal Senegal itu justru masih menunggu tawaran kontrak anyar dari Napoli.’Prioritas utama Kalidou Koulibaly adalah mencapai kesepakatan kontrak anyar dengan Napoli. Selain itu, Koulibaly juga berharap bisa gantung sepatu di klub asal Naples tersebut,” tulis laporan La Repubblica seperti dilansir Sportsmole.

Niatan Kalidou Koulibaly itu diperkuat dengan pernyataan sang agen, Fali Ramadani. Dia pernah mengungkap bahwa kliennya belum tertarik untuk meninggalkan I Partenopei. Ramadani juga tegas membantah soal rumor adanya negosiasi antara dirinya selaku perwakilan Koulibaly dengan dengan klub lain.

Ada begitu banyak rumor soal itu. Saya ingin mengklarifikasi, kami tidak berada dalam pembicaraan dengan klub manapun. Kami masih menunggu pertemuan dengan manajemen klub (Napoli) dan mencari solusi terbaik buat kedua belah pihak,” ujar Ramadani kepada Corriere dello Sports, akhir bulan lalu.

Sejak direkrut Napoli pada 2014 lalu dengan mahar 6,5 juta poundsterling, Koulibaly mampu menjadi andalan di jantung pertahanan Napoli. Delapan tahun berkiprah, ia telah tampil sebanyak 317 kali untuk Napoli di semua ajang.

Selama periode tersebut, Koulibaly juga mampu mengantarkan I Partenopei meraih gelar Coppa Italia pada musim 2019/2020 dan Piala Super Italia pada 2014. Catatan inilah yang membuat sang pemain jadi bidikan bagi Juventus dan Chelsea yang masih terus berupaya mendapatkan jasanya.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Tanda Kamu Ditakdirkan Bersama Menjadi Pasangannya

Terkadang, meskipun sudah pacaran sekian tahun beberapa pasangan tidak ditakdirkan bersama. Namun ada juga beberapa orang yang baru saja kenal, sudah memutuskan untuk menikah...

Peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Jalur Tengkorak Cianjur, 5 Orang Tewas

Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di 'jalur tengkorak' Bangbayang, Cianjur pada Minggu (14/8) siang dan menyebabkan lima orang meninggal dunia. Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan di...

Hukum

SMP di Banten Disatroni Maling, Komputer hingga Printer Raib

Kasus pencurian terjadi di SMPN 5 Cibeber, Lebak, Banten. Sejumlah alat komputer dilaporkan hilang dicuri. Insiden ini baru diketahui pihak sekolah hari Minggu (14/8) sekitar...

Iklan 6