KAI: Volume Pengguna Harian KRL Juli 2022 Naik 6 Persen

Tren pemulihan volume pengguna moda transportasi mulai terlihat dalam beberapa bulan terakhir, salah satunya pengguna KRL Jabodetabek. Sepanjang Juli 2022 angkanya meningkat 6 persen bila dibandingkan periode sebelumnya.

Kepala Sekretaris Perusahaan PT KAI Commuter, Anne Purba, mengungkapkan tren pengguna KRL Jabodetabek sepanjang Juli 2022 kemarin tercatat total volume sebanyak 18.950.440 orang dengan volume tertinggi pada Senin 4 Juli lalu yaitu sebanyak 707.727 orang. Dimana pada Juni 2022 total volume pengguna jasa KRL hanya mencapai 17.830.611 orang.

“Adapun rata-rata pengguna KRL pada hari kerja sepanjang Juli 2022 sebesar 667.116 orang, atau naik empat persen dari rata-rata volume pengguna pada hari kerja pada Juni 2022 yaitu sebanyak 641.668 orang,” jelas Anne sebagaimana dikutip dari InfoPublik pada Rabu (3/8/2022).

Untuk total volume pengguna KRL Jabodetabek pada Senin, (1/8) kemarin tercatat sebanyak 688.310 orang. Sementara pada Selasa (2/8) hingga pukul 13.00 WIB, tercatat pengguna sebanyak 318.095 orang. Angka tersebut naik dua persen dari hari yang sama pekan sebelumnya yaitu sebanyak 308.867 orang.

“KAI Commuter mulai Sabtu, 30 Juli 2022 lalu pun telah melakukan ujicoba pengoperasian Stasiun BNI City untuk pelayanan naik dan turun KRL. Seiring dengan ujicoba pengoperasian tersebut, KAI Commuter saat ini telah mengoperasikan 82 stasiun KRL dengan pelayanan perjalanan KRL sebanyak 1.081 perjalanan dengan mengoperasikan 95 Loop mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB tiap harinya,” katanya.

Total pengguna selama tiga hari ujicoba di Stasiun BNI City, sebanyak 8.265 orang atau 2.290 pengguna yang naik, dan 5.975 pengguna yang turun. Sedangkan pada Selasa (2/8) hingga pukul 13.00 WIB, jumlah pengguna KRL yang turun di Stasiun BNI City sebanyak 772 orang, dan 42 orang yang naik.

Perseberan pengguna pada hari kerja terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan pada jam-jam sibuk sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.

“Oleh karena itu, KAI Commuter menyarankan pengguna jasa agar menggunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi KRL yang akan dinaiki secara real time, dan jadwal perjalanan KRL. Selain itu, pengguna jasa juga diimbau agar selalu menggunakan KMT, kartu uang elektonik bank atau pembayaran QR Code agar terhindar dari antrean saat membeli tiket di stasiun,” imbuh Anne.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6