Kadis Perikanan Malra Terima Kunjungan Kelompok Keilmuan Ekologi SITH-ITB

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dikunjungi Tim Kelompok Keilmuan Ekologi Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) – Institut Teknologi Bandung (ITB) di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (28/7/2022).

Kunjungan Ketua Kelompok Keilmuan Ekologi Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH)-ITB Prof. Dr. Tati Suryati Syamsudin, MS, DEA dan Tim dalam kunjungan menyampaikan bahwa kehadirannya di Kabupaten Maluku Tenggara untuk Program Pengabdian Masyarakat Bottom Up Pemanfaatan Data  IoT (Internet of Things).

Mengutip dari Infopublik, yang diadakan Bakti Kominfo di Ohoi Sathean dan Arso dan Penerapan Budidaya Rumput Laut karena kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara sangat baik.

Dalam kehadiran kami ini akan mensosialisasikan sistem pembacaan Pemanfaatan Data  IoT (Internet of Things)   serta memberikan bantuan bibit Rumput Laut kepada Petani Rumput laut, walaupun sedikit namun semoga bermanfaan bagi masyarakat khususnya di Desa penerima yaitu Sathean dan Arso.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malra, Nicodemus Ubro, menyampikan terima kasih karena selama ini ITB sudah memberikan kepedulian kepada Kabupaten Maluku Tenggara khususnya sektor komoditi rumput laut, hingga saat ini bantuan bibit rumput laut yang langsung dikirim dari Provinsi Lampung.

Tentunya kami perlu berterima kasih kepada jajaran ITB karena kepeduliaan ini dan semoga kemitraan yang dibangun tetap terjalin untuk pengembangan sektor perikanan ataupun sektor lain demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara.

Kunjungan tersebut Tim ITB ini mengantar salah satu Mahasiswa Program Srata-1 (S-1) Sekolah Tinggi Ilmu Hayati (STIH) untuk melakukan penelitian Rumput Laut di Kabupaten Maluku Tenggara selama satu bulan termasuk mengamati perkembangan bibit bantuan tersebut sehingga benar-benar mengetahui keberadaan dan pengembangannya.

BACA JUGA  TP PKK Maluku Tenggara Revitalisasi Kelompok Dasawsima

Prof. Tati juga menyampaikan bahwa proses penelitian permasalahan rumput laut akan terus dilakukan sehingga dapat menghasilkan sebuah data analisis masalah budidaya rumput laut di Kabupaten Maluku Tenggara.

Maupun data riset pengetahuan rumput laut, maka kegiatan ini bagian dari Kemitraan kami dengan Dinas Kominfo dari sisi peralatan Teknologi sedangkan Budidaya di Dinas Perikanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3