Kadis Kominfo Ajak Komunitas Informasi Masyarakat di Kaltim Kembali Digerakkan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal ajak seluruh Kabupaten dan Kota menggerakan potensi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

“Sudah saatnya menganggap sangat penting Komunitas Informasi Masyarakat, karena sebagian kawan-kawan melupakan KIM ini sebagai pemangku kepentingan di masyarakat,” sebutnya saat memberikan sambutan pada Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Konsolidasi dan Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan Kabupaten/Kota di Kaltim, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, dilansir dari InfoPublik.id, pada Rabu 13 Juli 2022.

Sampai saat ini masih ada yang santai, padahal ketika sudah ada Undang-Undang IKN percepatan transformasi digital itu semakin cepat, sekarang sudah luar biasa akses telekomunikasi walaupun masih banyak blankspot.

“Kita  bayangkan dulu di titik nol itu 2G saja mungkin enggak bisa, sekarang belum dibangun saja sudah 5G disana,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Faisal, yang dibutuhkan adalah kepedulian masyarakat dengan informasi. Kawan-kawan KIM sudah sangat membantu sekali memanfaatkan teknologi informasi sehingga bermanfaat di masyarakat.

“Jadi KIM harus segera kita gerakkan, hanya KIM yang bisa paling cepat sampai ke lini terdepan, apalagi untuk mengatasi hoax menjelang konsiliasi politik 2023,” terang Faisal.

Faisal meminta Kabupaten dan Kota segera membentuk Komunitas Informasi Masyarakat dan memperbanyak KIM sebagai satu-satunya akses terdepan yang nanti akan coba mengurangi hoax terutama 2023.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan Irene Yurianti mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini dapat membangun ruang publik yang sehat dan kondusif dalam membangun menyebarluaskan informasi publik, kebijakan serta program pemerintah yang nantinya akan bermuara pada kemajuan kesejahteraan masyarakat daerah.

Penyelenggaraan Focus Grup Discussion ini dapat menjadi momentum yang sangat baik dalam menyatukan yang sangat baik dalam meningkatkan kerjasama dengan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan desiminasi informasi publik.

BACA JUGA  Gus Yahya Memaknai Nusantara, Nama Ibu Kota Negara Baru

“Kami harapkan peserta mengikuti acara sampai selesai,” tutupnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Asisten 3 Bidang Adminstrasi Umum Setkab Kukar Totok Heru Subroto, Serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota dan KIM Kukar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3