Jual Beli Uang Palsu, Penjaga Warkop di Surabaya Ditangkap

Seorang penjaga warung kopi (warkop) di kawasan Jalan Amir Mahmud, Gunung Anyar, Surabaya ditangkap polisi karena menyambi jual beli uang palsu.

Saat diamankan polisi, pria yang bernama Saiful Rosid, sedang melakukan transaksi upal senilai Rp 7.920.000 yang hendak diedarkan di Surabaya. Ia diringkus di Jalan Setail, Surabaya.

“Dia kedapatan sedang melaksanakan transaksi uang palsu kertas pecahan seratus ribu rupiah, lima puluh ribu rupiah, dua puluh ribu rupiah dan sepuluh ribu rupiah kepada orang lain, di depan Kebun Binatang Surabaya,” ujar Kompol Sodik Efendi Kapolsek Gubeng, Senin (23/5).

Setelah digagalkan, polisi kemudian membawa tersangka ke Mapolsek Gubeng untuk menjalani penyidikan dan pendalaman lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Iptu Kusmianto, mengatakan berdasarkan hasil keterangan tersangka, ia mendapat upal itu dari YM yang saat ini jadi DPO.

“Upal itu diperoleh tersangka dari seseorang berinisial  YM, dikirim melalui JNE. Selanjutnya, dijual kembali dengan cara COD,” terangnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita upal dengan nominal keseluruhan Rp 7.920.000, 1 unit ponsel dan 1 buah ransel yang digunakan tersangka sebagai tempat penyimpanan upal tersebut.

Atas perbuatannya, dia dijerat Pasal 36 ayat (3) dan (2) UU. RI No.7 Tahun 2011 tentang Mata Uang Juncto Pasal 245 KUHP. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Manfaat Totok Wajah untuk Mengobati Migrain dan Sinusitis

Migrain dan sinusitis tidak hanya bisa diobati dengan pengobatan medis, namun juga terbantu dengan terapi tradisional totok wajah. Simak cara melakukannya dan manfaatnya terhadap...

Peristiwa

Naas, Penyadap Nira di Kulonprogo Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa

Trisno Sugito (73) tahun, Seorang pria lanjut usia yang mengalami nasib tragis warga Segajih, Hargotirto, Kokap, Kulonprogo. Korban tewas terjatuh dari pohon kelapa saat...

Hukum

Tukang Ojek di Yogyakarta Cabuli Anak Bawah Umur

DP (42) tahun, Seorang tukang becak di Yogyakarta ditangkap petugas reskrim karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap dua anak di bawah umur.Tersangka terancam pidana...