JPU Tuntut 10 Bulan Penjara, Putra Siregar Minta Keringanan Hukuman

Putra Siregar dan Rico Valentino kembali menjalani sidang dugaan pengeroyokan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agenda sidang kali ini adalah JPU membacakan tuntutan untuk Putra Siregar dan Rico Valentino. JPU menuntut keduanya 10 bulan penjara.

Dalam pembacaan tuntutannya, JPU menyatakan, “Menyatakan terdakwa 1 dan terdakwa 2 terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan bersama-sama dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang.”

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa 1 dan terdakwa 2 masing-masing dengan pidana penjara selama 10 bulan dikurangi dengan masa penahanan yang sudah dijalani,” sambung JPU, dilansir dari Wowkeren, pada Jumat 29 Juli 2022.

Selain itu JPU mengungkap hal memberatkan dan meringankan Putra Siregar dan Rico Valentino dalam kasus dugaan penganiayaan ini. Satu hal yang memberatkan keduanya adalah menyebabkan luka pada Muhammad Nur Alamsyah.

“Hal yang meringankan adalah para terdakwa bersikap sopan di persidangan belum pernah melanggar hukum,” ungkap JPU.

Kemudian Putra Siregar menyampaikan pembelaan. Bos PS Store ini meminta agar hukumannya diringankan.

“Semoga hari saya cukup mendapatkan hikmah sehingga dakwaan 10 bulan ini bisa diringankan yang mulia,” ujar Putra Siregar.

Diketahui nama Chandrika Chika terseret dalam kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh Putra Siregar dan Rico Valentino. Dikabarkan ketika itu Putra dan Rico memberikan pembelaan pada Chika lantaran diganggu oleh seorang pria. Namun nasib buruk malah mendatangi Putra dan Rico yang malah dipolisikan oleh Nur Alamsyah.

Putra Siregar ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan bersama artis Rico Valentino. Peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada 2 Maret 2022 lalu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3