Joe Biden Kembali Jalani Tes COVID-19, Mengatakan Dia Merasa Baik-Baik Saja

Presiden AS Joe Biden dites positif COVID-19 lagi pada Sabtu dalam apa yang digambarkan dokter Gedung Putih sebagai kasus “rebound” yang terjadi pada sebagian kecil pasien yang menggunakan obat antivirus Paxlovid.

Biden, 79, yang keluar dari ruang isolasi COVID-19  pada hari Rabu setelah dites positif pada 21 Juli, mengatakan dia merasa baik-baik saja.

Dia sekarang akan kembali ke isolasi ketat dan akan membatalkan perjalanan yang direncanakan ke rumahnya di Wilmington dan perjalanan kerja di Michigan, kata Gedung Putih. Biden mengadakan acara publik pada hari Rabu dan Kamis, tetapi tidak ada pada hari Jumat.

Isolasi ketat  terjadi ketika Gedung Putih akan merayakan beberapa kemenangan legislatif baru-baru ini untuk membantu meningkatkan peringkat jajak pendapat Biden yang merosot.

Joe Biden telah merencanakan perjalanan ke Michigan untuk sosialisasi pengesahan undang-undang hari Kamis untuk meningkatkan industri chip semikonduktor AS.

Tes positif Biden diyakini sebagai “rebound” yang dialami oleh beberapa pasien COVID yang menggunakan obat anti-virus Paxlovid, menurut dokter Gedung Putih Dr. Kevin O’Connor. Paxlovid adalah obat antivirus dari Pfizer Inc (PFE.N) yang digunakan untuk mengobati pasien berisiko tinggi, seperti pasien yang lanjut usia.

Berdasarkan penelitian, persentasenya kecil tapi signifikan dari orang yang menggunakan Paxlovid akan mengalami kekambuhan atau rebound yang terjadi beberapa hari setelah kursus pengobatan lima hari berakhir.

Joe Biden mentweet tentang kasus positifnya, mengatakan itu bisa terjadi pada “minoritas kecil orang.” Dia kemudian memposting video di Twitter di mana dia mengatakan dia “merasa baik-baik saja” dan “semuanya baik-baik saja.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3