Jessica Iskandar Ungkap Kronologi Usai Ditipu Miliaran Rupiah

Kabar kurang menyenangkan datang dari Jessica Iskandar. Ia mengaku menjadi korban penipuan dengan modus sewa mobil. Tak tanggung-tanggung, wanita yang akrab disapa Jedar ini rugi sampai miliaran rupiah.

“Kami telah melaporkan ke Polda Metro Jaya, ini LP-nya. Laporannya 15 Juni 2022. Total mencapai Rp 9,853 miliar,” ungkap kuasa hukum Jessica Iskandar dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dilansir dari Wowkeren, pada Jumat 15 Juli 2022.

Selain itu, Jedar mengungkapkan bagaimana awal ia curiga kepada Steven, yang diduga sebagai pelaku. Steven mengaku telah mentransfer sejumlah uang melalui rekening. Namun, uang tersebut tak kunjung masuk ke dalam rekening Jedar.

“Dari transfer rekening dulu. Itu pas saya cek mutasi nggak masuk. Terus saya cek ke bank, kata banknya emang nggak ada transaksi,” cerita Jessica Iskandar. “Saya mulai bertanya-tanya kepada Steven ini, tapi dia tetap suruh saya cek terus,” sambung Jessica Iskandar.

Sampai pada akhirnya, ada salah satu kerabat yang memberitahukan keberadaan Steven. Ternyata, Steven disebut sudah melarikan diri ke Singapura.

“Sampai akhirnya ada kerabat kami, saya dan Steven bernama Mery yang ngasih tahu ke saya bahwa Steven ini menipu dan udah kabur ke Singapura,” kata Jessica Iskandar.

Gara-gara kejadian ini, 11 mobil milik Jessica Iskandar tidak diketahui keberadaannya. “Total ada 11 mobil. Uangnya 30.000 USD ditotal Rp 9,8 M. Ada perjanjian masing-masing,” tutur Jessica Iskandar.

“Alphard 5 (unit), Porsche 2 (unit), Mercedes Class S 1 (unit), Hummer 1 (unit), Land Cruiser 1 (unit), Mini Cooper 1 (unit),” timpal suami Jedar, Vincent Verhaag.

Lebih lanjut, Jedar berharap agar pelaku dapat bertanggung jawab atas kerugian yang dialaminya. Jedar juga mempercayakan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA  Tertipu Proyek Tol Fiktif, Pengusaha Asal Cirebon Rugi Rp 18 Miliar

“Kalau bisa bisa bertanggung jawab atas kerugian yang saya alami dan juga supaya dia juga, kan Indonesia kan negara hukum, saya serahkan aja hukumnya ke kepolisian,” pungkas Jessica Iskandar.

Laporan tersebut sudah tercatat dengan laporan polisi nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 15 Juni 2022, tentang penipuan dan atau penggelapan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3