Jatuh saat Cari Ikan, Nelayan di Pelabuhanratu Ditemukan Meninggal

Seorang pria paruh baya yang bernama Darma (62) tahun, nelayan perahu congkreng KM Rama 06 yang terjatuh saat mencari ikan di Perairan Pantai Istana Presiden, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (12/5).

Jasad korban kemudian dievakuasi menggunakan perahu oleh Tim SAR dan langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Jasad korban ditemukan sejauh 2 nautical mile dari lokasi korban dikabarkan terjatuh dan hilang pada Rabu (11/2) kemarin.

“Korban kami temukan dalam keadaan terapung pada siang ini di sekitar Perairan Dermaga 2 Palabuhan Ratu kemudian dievakuasi menuju RSUD Palabuhan Ratu untuk proses selanjutnya,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Hendra juga mengatakan rasa berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

“Tim SAR gabungan pada pagi tadi kembali melakukan pencarian yang memasuki hari kedua ini dengan membagi area pencarian menjadi dua. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di area laut menggunakan perahu jukung dengan luas area pencarian hingga 6 NM2,” jelas Hendra.

“Kemudian tim kedua melakukan pencarian melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 12 KM dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan juga hari ini harus berhadapan dengan cuaca ekstrim dengan kondisi cuaca di perairan hujan deras dan angin yang cukup kencang,” pungkas Hendra.

Puluhan personiel SAR gabungan dikerahkan pada operasi hari ini diantaranya Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, TNI AL Pelabuhan Ratu, BPBD Kota Sukabumi, IEA Sukabumi, Rotasi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, MRI ACT Sukabumi, HNSI Sukabumi, Masyarakat, dan Keluarga korban. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Gerebek Kampung Ambon Jakarta Barat, 2 Pengedar Ditangkap Polisi

Polisi kembali melakukan penggerebekan ke Kompleks Permata atau dikenal Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam penggerebekan didapati dua orang pengedar ditangkap di lokasi. "Kita...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Mandi di Sungai Sumenep, 2 Remaja Tewas Tenggelam

Peristiwa naas terjadi, Dua remaja ditemukan tewas tenggelam di sebuah sungai di Sumenep. Kedua korban diduga tak bisa berenang saat mandi bersama teman-temannya menjelang...

Hukum

3 Tersangka Korupsi Dana Covid 19 Sebesar Rp61 Miliar Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi

Tiga tersangka beserta barang bukti kasus korupsi dana penanganan dampak ekonomi Covid-19 pada Dinas Pangan dan Setda Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Tahun Anggaran (TA)...