Istri Daniel Mananta Bahas Pola Asuh Anak di Indonesia, Tuai Nyinyiran Netizen

Presenter kondang Daniel Mananta dikenal sebagai salah satu selebriti dengan pemikiran-pemikiran yang cemerlang. Daniel juga tak doyan umbar sensasi hanya demi menaikkan popularitasnya di dunia hiburan.

Kehidupan pribadinya tak dijadikan konsumsi publik. Bahkan anak dan istri Daniel Mananta sempat beberapa tahun lamanya disembunyikan dari publik. Hanya saja beberapa tahun belakangan akhirnya Daniel Mananta sedikit lebih terbuka dan tak lagi segan memamerkan sang istri yang merupakan seorang bule, Viola Maria.

Perlahan, sisi lain dari Viola dibongkar oleh Daniel sendiri. Salah satunya kala Viola menjadi bintang tamu di podcast milik Daniel sendiri. Dalam kesempatan itu, Viola berikan pandangan dengan pemikiran cukup cerdas soal pola asuh orangtua terhadap anak.

Viola mengaku cukup syok dengan pola asuh di Indonesia. Ia kemudian berikan pandangan terkait hal tersebut dengan ibaratkan anak bak pot kecil. “Walaupun si benih punya potensi tumbuh menjadi sebuah pohon besar, si pohon akan tetap kecil. Sepertinya para wanita di sini sering kali dibesarkan untuk tetap kecil dan terbatas dalam pot kecil mereka,” ujar Viola Maria.

“Karena keluarga mereka khawatir mereka akan pergi, siapa yang akan merawat orangtua di usia senja? apa yang dipikirkan orang lain? apa yang mereka katakan? anak perempuanku akan ke mana, melakukan apa? itu bukan yang kita lakukan,” sambungnya lagi, dilansir dari Wowkeren, pada Kamis 21 April 2022.

Lebih lanjut, Viola merasa sedih menyaksikan hal tersebut. Ia menyayangkan jika anak harus dikurung padahal dunia ini bukanlah tempat berbahaya. Ia lalu membandingkan dengan dirinya yang sudah dibebaskan oleh orangtuanya di usia 19 tahun.

Mendengar ungkapan Viola tersebut, netter langsung ramai berikan beragam komentar. Sayangnya, pandangan Viola itu justru tuai nyinyiran dengan tak kalah lantang sebut bahwa budaya dari negaranya dan Indonesia berbeda, tak bisa disamaratakan.

BACA JUGA  Artis Inisial FF Ditangkap Narkoba Adalah Fico Fahriza?

“eda adat mbak’e kalo di indo umur 17th selagi blm bikah sampe umur brp aja juga beberapa org masih ada yg betah tinggal sama org tua, kalo disana kan adat barat 17th sebagian orang udh bingung cari apartement / tmpt tinggal untuk misah sama ortu,” singgung seorang netter. “Tiap anak itu berbeda. Ada yg dibebasin tau batasan & ada yg dibebasin melampaui batasan,” timpal lainnya.

“Beda budaya mbk ny kalau di sana 15 tahun 14 tahun dah party sana sini dah knl alkohol fr33 s3*. Dan budaya itu sekarang yang dah mulai merusak generasi Indonesia,” seloroh yang lain. “Alhamdulillah aku girang sampe saat ini sudah punya anak 2 masih diperlakukan bagaikan anak kecil sama Bapak ku aku tidak merasa terbatas dalam melakukan apapun,” imbuh netter yang lain lagi.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama...