Istirahat Dari Aktivitas Grup, Member BTS Akan Fokus Pada Kegiatan Solo

BTS (Bangtan Boys) mengumumkan bahwa mereka akan hiatus sebagai grup dan lebih fokus ke aktivitas solo. Hal ini disampaikan langsung melalui FESTA Dinner mereka.

Dalam video yang dirilis pada 14 Juni 2022, Suga mengungkapkan bahwa mereka akan istirahat sejenak dari aktivitas grup, yang menjadi alasan beberapa perbedaan jadwal.

RM (Rap Monster) kemudian menjelaskan bahwa setelah merilis lagu mereka seperti “Butter” dan “Permission to Dance,” sesuatu berubah, menambahkan, “Aku tidak tahu grup seperti apa kami lagi.” Dia juga menyinggung masalah dalam industri K-Pop.

Dikutip dari Wowkeren, pada Rabu 15 Juni, sang leader kemudian menjelaskan bahwa semua itu sangat bermanfaat bagi para member, dan sampai pada titik di mana dia khawatir bahwa mereka kehilangan arah sebagai sebuah grup.

Jimin BTS juga menambahkan bahwa ini adalah waktu yang sulit bagi para member dan ada begitu banyak hal yang ingin mereka sampaikan kepada ARMY.

“Kupikir itu sebabnya kami melalui masa sulit sekarang kami mencoba menemukan identitas kami dan itu adalah proses yang melelahkan dan panjang,” kata Jimin.

Namun meskipun mungkin mengkhawatirkan ARMY, BTS menjelaskan bahwa mereka bukan hiatus untuk selamanya. Mereka tidak akan berhenti untuk bertemu seperti sebelumnya.

Faktanya, BTS menjelaskan bahwa mereka akan menggunakan waktu ini untuk menemukan diri mereka kembali melalui lagu solo. V secara khusus membagikan beberapa saran bijak dari J-Hope yang menunjukkan mengapa mereka memilih untuk membuat keputusan seperti ini.

“J-Hope pernah memberitahuku ini sebelumnya. Kami bisa fokus pada pekerjaan solo kami kali ini, dan nanti, ketika kami berkumpul lagi sebagai sebuah grup, sinergi itu tidak akan ada duanya. Kami akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Seventeen Berhasil Capai Puncak Tangga Lagu iTunes di Banyak Negara

J-Hope kemudian membagikan penjelasannya, menambahkan, “Pendirian BTS pada promosi solo, musik solo akan banyak berubah sekarang.” Sepertinya para member akan pindah dari mixtape solo dan fokus merilis album solo.

Di akhir video, BTS menjadi emosional ketika membahas masalah ini tetapi itu menunjukkan betapa mereka peduli pada ARMY dan perasaan mereka, terutama ketika RM berkata, “Kami tidak akan berkumpul seperti ini untuk sementara waktu ( di depan kamera).”

Setelah pengumuman, BTS memastikan untuk meyakinkan penggemar bahwa ini tidak permanen dan hanya para anggota yang mencoba sesuatu yang baru dan menemukan identitas mereka lagi. Semua itu untuk meningkatkan BTS sebagai sebuah grup dan menemukan kegembiraan dalam musik mereka lagi.

“Kami telah banyak berbicara satu sama lain tentang bagaimana kami perlu berpisah meskipun hanya sedikit untuk mengetahui bagaimana menyatukan diri kami kembali, dan bagaimana (waktu terpisah) bisa menjadi sangat penting,” kata J-Hope.

“Bukannya kita bubar! Kita bisa hidup terpisah untuk sementara waktu!” tambah Suga menegaskan bahwa mereka tidak bubar.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Panggil Duta Besar, Estonia Protes ke Rusia Atas Pelanggaran Wilayah Udara

Estonia memanggil duta besar Rusia pada hari Selasa (21/6) untuk memprotes pelanggaran "sangat serius" atas wilayah udaranya oleh helikopter Rusia. Dikutip dari Reuters, Rabu (22/6)...

Hukum

Oknum PNS di Rohil Dibekuk Polisi Karena Ketahuan Maling AC

Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengungkap dan membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Diketahui, salah satu pelaku merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelaku...