Ini Deretan Perwira yang Halangi Penyidikan Kasus Brigadir J

Sejumlah sosok perwira polisi yang diduga obstruction of justice atau menghalangi penyidikan kasus Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J diungkap Polri. Total ada enam polisi yang diduga terlibat langsung menghambat penyidikan.

Enam orang polisi berpangkat perwira mulai dari perwira pertama hingga perwira tinggi termasuk Irjen Ferdy Sambo. Berdasarkan informasi, ke-enam polisi tersebut berasal dari 15 polisi yang ditempatkan khusus (patsus).

“Penyidik melakukan pemeriksaan mendalam, maka terdapat 6 orang dari hasil pemeriksaan yang patut diduga melakukan tindak pidana, yaitu obstruction of justice, menghalangi penyidikan,” kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto saat jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (19/8).

Keenam perwira polisi ini didapat hasil pemeriksaan secara mendalam. Mereka diduga menghalangi penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J yang diotaki oleh Ferdy Sambo.

Nama-nama penghalang penyidikan:
1. Irjen FS
2. Brigjen HK
3. Kombes ANP
4. AKBP AR
5. Kompol BW
6. Kompol CP

“Kelima yang sudah dipatsuskan ini dalam waktu dekat akan kita limpahkan ke penyidik,” jelas Komjen Agung.

Sebagaimana diketahui, kasus penembakan terhadap Brigadir J bergulir. Sudah ada 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Empat orang yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf ditetapkan sebagai tersangka lebih dulu. Menyusul Putri Candrawathi istri dari Ferdy Sambo yang belakangan ditetapkan sebagai tersangka. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Anggota Satpol PP Karawang Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon

AS (38) tahun, Seorang anggota Satpol PP Karawang yang ditemukan tewas gantung diri usai bertengkar dengan sang istri, Minggu (2/10). Saat ditemukan, AS dalam posisi...

Hukum

Sadis! Puluhan Kucing Dibunuh di Pasar Tasikmalaya

Komunitas pecinta kucing Tasikmalaya meradang. Hal itu menyusul temuan pembantaian yang sadis terhadap puluhan ekor kucing di dua pasar yang ada di Kota Tasikmalaya,...

Iklan3