Inggris Hadapi Pemogokan Kereta Api Terbesar dalam 30 Tahun

Pemogokan kereta api terbesar dalam tiga dekade akan dimulai pada Senin malam, dengan kereta api dibatalkan di seluruh Inggris Raya untuk sebagian besar minggu ini.

Pemogokan pertama dari tiga pemogokan 24 jam oleh 40.000 anggota RMT , termasuk pemberi sinyal, staf pemeliharaan dan kereta api, akan dimulai tepat setelah tengah malam pada Selasa pagi, dengan hanya satu dari lima kereta yang beroperasi pada hari pemogokan dan menghentikan layanan sama sekali di sebagian besar wilayah utara dan selatan,Inggris barat, Wales dan Skotlandia.

Pemogokan ini menuntut pembayaran lebih dan upaya untuk mereformasi industri kereta api dengan pola kerja pasca-Covid memukul pendapatan komuter, akan menyebabkan enam hari gangguan, dengan kereta api dibatasi satu jam antara 07:30 dan 18:30 di rute antarkota dan perkotaan utama. Layanan akan dimulai kemudian dan dikurangi pada hari-hari berikutnya.

Tindakan tersebut diambil oleh karyawan Network Rail dan staf di dalam dan di stasiun yang bekerja untuk 13 operator kereta api di Inggris. RMT mengatakan ribuan pekerjaan berisiko dalam peran pemeliharaan dan bahwa penutupan kantor tiket direncanakan, di atas pembekuan gaji selama masa inflasi tinggi.

Pemogokan oleh pemberi sinyal akan berdampak paling besar, terutama di daerah pedesaan, yang mengarah ke penutupan jalur di tempat-tempat seperti Wales, di mana tidak ada perselisihan langsung dengan operator kereta api. Sebagian besar operator telah memberi tahu penumpang untuk bepergian hanya jika perlu pada hari-hari mogok. Northern Rail telah menyarankan penumpang untuk tidak bepergian selama seminggu penuh.

Sementara Konservatif telah berusaha untuk mengasosiasikan partai Buruh yang didukung serikat pekerja dengan pemogokan, Partai Buruh telah menunjukkan bahwa sekretaris transportasi, Grant Shapps , dan menteri lainnya telah menolak untuk mengambil bagian dalam pembicaraan.

BACA JUGA  Mengaku Korban Pemerkosaan, Wanita Inggris Ini Hukumannya Dibatalkan

Serikat pekerja meminta untuk bertemu dengan menteri, mengatakan Departemen Keuangan dan Departemen Transportasi mengontrol kontrak dan pendanaan. Shapps mengatakan terserah pengusaha untuk bernegosiasi, meskipun perusahaan operator kereta telah diberitahu bahwa mereka tidak dapat menawarkan kenaikan gaji, menurut orang dalam industri dan serikat pekerja.

Shapps mengatakan pada hari Minggu bahwa “gila” untuk menyarankan bahwa Tories menginginkan serikat pekerja kereta api untuk mogok, setelah Partai Buruh menuduh pemerintah mendorong pemogokan untuk melanjutkan untuk memicu perpecahan. Dia mengatakan pemogokan itu “tidak perlu” dan akibat dari para pemimpin serikat buruh “menembak” perkelahian, menuduh RMT berencana untuk “menghukum jutaan orang yang tidak bersalah”.

Pekan lalu, Shapps memberi tahu staf kereta api bahwa mereka berisiko “mengeluarkan diri dari pekerjaan” . Bos Jaringan Rail memperkirakan penghentian akan merugikan industri sekitar £ 150 juta dalam pendapatan yang hilang.

Pembicaraan telah berlangsung antara Network Rail dan RMT, tetapi bos mengakui ada sedikit harapan untuk terobosan.

Pemogokan dilakukan pada 21, 23 dan 25 Juni dan jadwal khusus akan beroperasi mulai Senin, dengan beberapa layanan malam dibatasi, hingga Minggu. Sekitar 20% kereta api akan beroperasi di jalur utama dan daerah perkotaan.

Menambah kesengsaraan komuter, pemogokan terpisah London Underground juga akan menghentikan sebagian besar transportasi ibu kota pada hari Selasa. Sekitar 10.000 anggota RMT akan keluar selama 24 jam, menutup sebagian besar jalur tabung. Jalur London Overground dan Elizabeth juga akan terpengaruh oleh pemogokan kereta api nasional sepanjang minggu.

Serikat pekerja lain mungkin bergabung dengan pemogokan kereta api nanti di musim panas, dalam sebuah langkah yang dapat menghentikan layanan sama sekali. Serikat pekerja TSSA, yang mewakili staf dan manajer ruang kontrol yang turun tangan untuk menjalankan sinyal darurat, memberikan suara kepada anggota di Network Rail dan mengumumkan pemungutan suara mogok di lebih banyak operator kereta minggu lalu.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Satu Mobil dan 8 Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Bukittinggi

Perisrtiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Stasiun Bukittinggi terjadi pada Selasa (21/6). Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, yang terjadi...

Hukum

3 Pelaku Pengedar Narkoba di Kampar Riau Diringkus di Lokasi Berbeda

Sebanyak tiga orang pelaku pengedar narkoba diduga jenis sabu di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berhasil diringkus polisi setempat di tempat kejadian perkara (TKP) yang...