Ingatkan Jika Perang Dunia III Terjadi, Mantan Jenderal Rusia Sebut Inggris akan Lenyap

Mantan jendral yang juga pakar militer Rusia memperingatkan Inggris, tentang Perang Dunia Ketiga yang berarti perang nuklir.

Peringatan tersebut merupakan buntut dari dukungan Inggris kepada Ukraina.

Dilansir dari Metro.co.uk, hal itu disampaikan Letnan Jenderal Evgeny Buzhinsky.

Ia mengklaim Inggris dapat dihapus dari peta, jika terjadi perang dunia yang pasti akan menjadi perang nuklir dengan Rusia.

Pakar militer itu juga mengecam jenderal Inggris Patrick Sanders. Ia diketahui mengambil alih komando pasukan darat Inggris, dan mengumumkan pasukannya harus siap melawan Rusia dan mempertahankan Eropa.

“Dia tidak mengerti bahwa sebagai akibat dari Perang Dunia Ketiga, Inggris secara fisik tidak akan ada lagi,” kata Letnan Buzhinsky. “Pulau itu akan lenyap, jadi saya tidak tahu di mana dia atau keturunannya akan tinggal.”

Jenderal Sanders menyampaikan pesan kepada pasukannya, bahwa ia adalah kepala staf umum pertama sejak 1941.

Kemudian, mengambil Komando Angkatan Darat dalam bayang-bayang perang darat di Eropa yang melibatkan kekuatan kontinental.

“Skala ancaman abadi dari Rusia menunjukkan bahwa kita telah memasuki era baru ketidakamanan.”

“Ini adalah tugas tunggal saya untuk membuat Angkatan Darat kita mematikan dan seefektif mungkin. Waktunya adalah sekarang dan kesempatan adalah milik kita untuk direbut,” katanya.

Sebagai tanggapan, Letnan Buzhinsky mengatakan situasi di Kaliningrad sangat serius.

Oleh karena itu, ia mendesak Presiden Vladimir Putin untuk memindahkan senjata nuklir ke eksklave demi menjaga kepentingan Rusia.

perang dunia
Dalam adegan yang mengingatkan pada perang dunia, seorang prajurit Ukraina berada di sebuah parit di garis depan dekat Avdiivka, wilayah Donetsk pada 18 Juni 2022. Photo: Anatolii Stepanov / AFP

Dulunya, kota Kaliningrad adalah wilayah paling barat Rusia dan telah menjadi pos strategis utama sejak akhir Perang Dunia Kedua.

Daerah itu terjepit di antara Lituania dan Polandia, dan bertindak sebagai markas besar Armada Baltik Kremlin.

“Ini adalah permainan panjang untuk mendorong kita keluar dari Laut Baltik, upaya untuk memblokir dan memotong Kaliningrad, dan akhirnya mengambilnya dari kita,” katanya.

BACA JUGA  Ukraina: Spam Disiapkan untuk Menjangkau Jutaan Orang Rusia

Letnan Buzhinsky, menyebut Barat bermaksud untuk ‘memblokir Kaliningrad secara ekonomi hingga rakyatnya mengalami kemiskinan.

Dia menambahkan Putin harus meniadakan pengakuan Soviet atas kemerdekaan Lituania, mematikan energinya dan mengambil kendali perbatasannya.

“Dan akhirnya kita harus mengambil tindakan militer,” pungkasnya.

“Kita harus melakukan sesuatu. Kami harus memperkuat kehadiran militer kami di perbatasan dengan Lituania seperti yang kami lakukan pada Desember tahun lalu, dan Januari tahun ini di perbatasan dengan Ukraina.”

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Ledakan Gas Mengerikan Terjadi di Tianjin China, Telan 23 Korban

Peristiwa ledakan gas di Kota Tianjin, China, pada Selasa (21/6) sore, menyebabkan sedikitnya 23 orang terluka, termasuk tiga orang yang mengalami luka parah. Banyak korban...

Hukum

Warga dan Pengantar Jenazah Bentrok di Makassar, 4 Orang Diamankan untuk Diperiksa

Viralnya vidio bentrok antara rombongan pengantar jenazah dengan warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam hal ini polisi bergerak...