Indahnya Pesona Pantai Tarfia di Kabupaten Jayapura

Pantai Tarfia yang berada di Kabupaten Jayapura merupakan salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi. Lokasinya berada di Kampung Tarfia atau Kampung Kamdera, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Papua. Lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Jayapura.

Perjalanan kesana butuh waktu sekitar tiga jam, jika dari Distrik Demta, pengunjung hanya butuh sekitar satu jam perjalanan.

Seperti pantai yang ada di Kabupaten Jayapura disini juga menyuguhkan pesona alam yang akan memanjakan mata pengunjungnya. Di sekitar pantai, ada banyak pepohonan yang menjorok ke laut.

Jejeran pohon kelapa di pinggir pantai juga akan menambah indah panorama destinasi ini. Lalu ada bentangan laut luas berwarna biru kehijauan. Disini juga bisa berteduh di bawah pepohonan sembari menikmati keindahan alam dengan suasana yang tenang.

Momen matahari terbenam atau sunset disini akan memukau pengunjung. Wisatawan bisa melihat matahari terbenam di seberang lautan dan menghadirkan semburat jingga yang cantik. Anda bisa menikmati momen ini sembari berenang-senang.

Hal menarik lainnya adalah keberadaan mercusuar berwarna putih yang menjulang. Dikutip dari Disbudpar.Jayapurakab.go.id, mercusuar ini dibangun pada akhir tahun 1990an. Memiliki delapan tingkat. mercusuar ini berdiri kokoh setinggi 45 meter. Uniknya, di mercusuar ini ada banyak burung walet yang membuat sarang di dalamnya.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6