Ibu 42 Tahun di Kalteng Selamat Meski Diterkam dan 3 Kali Ditenggelamkan Buaya

Ibu bernama Srimahwiyah (42) itu selamat meski diterkam dan diseret buaya ke dalam sungai. Untungnya nasib baik masih berpihak pada seorang ibu yang berasal dari Kotawaringin Timur (Kotim) , Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut.

Warga Gang Sepakat, Jalan Binjai Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim, Kalimantang Tengah (Kalteng) ini bahkan tiga kali ditenggelamkan ke sungai oleh buaya.

“Saya sempat tiga kali dibawa tenggelam. Saat muncul ke permukaan saya berteriak. Saya bersyukur bisa selamat,” ujar Srimahwiyah dikutip dari kalteng.inews.id, Selasa (24/5/2022).

Perempuan yang kerap disapa Sri ini menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

“Saat itu dia sedang mengambil air wudhu di sungai untuk shalat Subuh,” tutur Sri.

Dia sempat melihat benda mengambang tidak jauh dari tempatnya berwudhu. Dia tidak menyadari bahwa benda yang dikiranya batang pohon yang mengambang itu ternyata seekor buaya.

Tanpa diduga, buaya menerkam kaki kiri Sri. Dalam hitungan detik, buaya langsung menariknya ke dalam sungai. Diperkirakan, buaya itu sepanjang tiga meter. Saat dia berteriak, beberapa warga datang ke lokasi.

Tapi, warga tidak bisa berbuat banyak karena tubuhnya dibawa ke dalam sungai. Sri yang terus berusaha berontak akhirnya berhasil membuat buaya melepaskan gigitannya.

Sri langsung ditolong warga dan dilarikan ke puskesmas setempat. Sri kemudian dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan penanganan intensif pada luka di kaki kiri akibat gigitan buaya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Manfaat Totok Wajah untuk Mengobati Migrain dan Sinusitis

Migrain dan sinusitis tidak hanya bisa diobati dengan pengobatan medis, namun juga terbantu dengan terapi tradisional totok wajah. Simak cara melakukannya dan manfaatnya terhadap...

Peristiwa

Portugal Usir Aktivis Greenpeace dari Lokasi Konferensi Kelautan PBB

Polisi Portugis memaksa aktivis Greenpeace keluar dari gedung Konferensi Kelautan PBB di Lisbon pada Kamis (30/6) ketika mereka mencoba melakukan protes untuk mendukung tindakan...

Hukum

Belasan Wanita Datangi Polda Bengkulu, Ini Kasusnya!

Belasan wanita asal Kota Bengkulu mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu. Mereka menjadi korban penipuan berkedok arisan online milik owner berinisial OO warga...