Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur sejumlah wilayah Riau, Kamis (23/6/2022).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah menjelaskan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ungkap Yudhistira Mawaddah dikutip dari cakaplah.com, Kamis (23/6/2022).

Yudhistira mengatakan, pagi hari berpotensi dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan dan Bengkalis.

“Sementara siang hingga sore hari berpotensi terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau,” ujarnya.

Malam hari berpotensi berlanjut di sebagian besar wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

“Sedangkan dini hari potensi hujan masih terjadi disebagian besar wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Pekanbaru,” pungkasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0-32.0 °C dengan kelembapan udara 60-99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 meter.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

24 Ekor Sapi di Aceh Singkil Diduga Terserang Wabah PMK

Sebanyak 24 ekor ternak sapi milik warga Desa Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, diduga terserang wabah Penyakit Mulut dan Kuku...

Hukum

Miliki Sabu, Mahasiswa di Padang Diringkus Polisi

Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang berhasil meringkus seorang pemuda yang masih berstatus mahasiswa, terkait kepemilikan narkotika jenis sabu. Berdasarkan informasi, Dari tangan pelaku polisi berhasil...