Hotel Jambuluwuk Oceano Terbakar di Nusa Tenggara Barat

Hotel Jambuluwuk Oceano yang ada di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengalami kebakaran. Sebanyak 40 kamar habis terbakar.

Peristiwa kebakaran hotel tersebut dibenarkan oleh Kepala Dusun Gili Trawangan Muhammad Husni bahwa puluhan warga gotong royong membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga masih berjibaku memadamkan api menggunakan alat seadanya. Ada yang pakai tabung pemadam dan air kolam hotel,” kata Husni.

Menurutnya, peristiwa kebakaran hotel tersebut bersumber dari dalam Resort Jambuluwuk Oceano. Hampir semua kamar di Jambuluwuk Oceano ludes terbakar.

“Jadi kan kamar ini dibuat ilalang. Makanya mudah terbakar, api dengan cepat melahap bangunan hotel,” ucap Husni.

Husni mengaku di Gili Trawangan tidak ada alat pemadam kebakaran. Sehingga membuat warga tidak mampu memadamkan api yang semakin besar.

“Jadi kami kesulitan padamkan apinya. Kami (padamkan) manual. Jadi magrib itu sudah membesar apinya. Perkiraan awal ada 40 kamar yang terbakar,” tuturnya.

General Manager Jambuluwuk Oceano Trawangan, Made mengatakan dari 96 kamar yang tersedia sebagian kamar tidak sampai alami kebakaran. Ia mengaku saat ini masih berusaha mengcari informasi terbaru.

“Kami belum update, yang jelas polisi masih di lokasi berusaha memadamkan api,” terang Husni.

Menurut informasi yang diterima Made, semua tamu dan staf dalam keadaan selamat saat insiden kebakaran.

“Kami belum update ada berapa tamu yang menginap. Yang jelas ada tamu dan staf saat kejadian. Semua selamat,” katanya.

Hingga malam harinya, api di Hotel Jambuluwuk Oceano Trawangan, masih terus berusaha dipadamkan. Baik dari pihak warga sekitar, kepolisian, dan petugas lainnya. Adapun untuk jumlah korban jiwa belum bisa dipastikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3