Hendak Bawa Kabur Imigran, 3 Warga di Kabupaten Bireuen Aceh Ditangkap Polisi

Polisi menangkap tiga warga hendak membawa kabur imigran Rohingya dari tempat penampungan di Kabupaten Bireuen. Pelaku ditangkap di Jalan Desa Jangka Alue, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (17/4/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menjelaskan, masih menyelidiki motif pelaku membawa kabur para imigran Rohingya tersebut.

“Ketiga pelaku berinisial SR (35), FA (28), dan BRH (30). Ketiganya merupakan warga Kabupaten Bireuen. Motif mereka masih diselidiki,” ungkap Winardy dikutip dari ajnn.net, Selasa (19/4/2022).

Winardy menambahkan, penangkapan bermula dari adanya laporan kepada petugas pengamanan saat pembagian nasi sahur dari seorang imigran Rohingya bahwa tiga rekannya sudah kabur dari tempat penampungan.

Kemudian, kata dia petugas pengamanan imigran Rohingya bersama Polsek Jangka menindaklanjuti laporan tersebut dengan menyelidiki arah pelarian di dua titik di sekitar lokasi pengungsian.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan awal, kata dia, petugas menemukan dua mobil Toyota Avanza sekitar 300 meter dari tempat penampungan yang di dalamnya terdapat empat imigran Rohingya bersama tiga pelaku.

“Empat imigran Rohingya di dalam mobil tersebut atas nama Mhd Ismail (19), Mhd Rizwan (12), Nurlami (18), dan Suhel (19),” jelasnya.

Kemudian, petugas langsung mengadang dan menangkap mereka. Namun, para pelaku panik sehingga berupaya kabur serta hampir menabrak petugas.

“Mereka sempat berupaya kabur, namun karena kesigapan petugas, maka ketiga pelaku dan empat imigran Rohingya bisa ditangkap. Seorang di antaranya diduga agen di dalam kamp etnis Rohingya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Minta Masyarakat Waspada, Sultan: Banjir Rob Adalah Ancaman Nyata Perubahan Iklim

Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin meminta masyarakat pesisir Indonesia untuk mewaspadai ancaman banjir rob yang terjadi dalam skala besar...

Gaya Hidup

Ketahui Penyebab Kutu Rambut dan Cara Penularannya

Penyebab kutu rambut adalah parasit yang hidup dan berkembang biak di kulit kepala. Parasit ini bisa menular dari satu orang ke orang lainnya melalui...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...