Heboh! Makam Bayi di Rohul Dibongkar OTK, Tali Pocong Hilang

Warga dihebohkan oleh aksi nekat yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) membongkar makam bayi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dekat Pasar Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Jumat, (10/6/2022).

Insiden pembokaran makam bayi tersebut diketahui setelah adanya laporan dari masyarakat setempat yang melihat kejanggalan di area pemakaman.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Harjidto menjelaskan, atas informasi tersebut ia memerintahkan Kanit Reskrim berserta anggota dan 2 orang Babinkamtibmas langsung menuju ke TKP.

“Setelah tiba di TKP, diketahui makam dari anak Ali Akbar yang berusia 6 bulan telah dibongkar dan tali pengikat bagian kepala (tali pocong) diambil OTK,” jelas AKBP Eko dilansir dari cakaplah.com, Sabtu (11/10/2022).

Selanjutnya, tak jauh dari TKP ditemukan bungkus kafan yang menyisakan tulang belulang sekitar pukul 15.30 WIB.

“Dengan disaksikan oleh pihak keluarga, proses pemakaman bayi (6 bulan) prematur yang menyisakan tulang belulang kembali dilakukan,” pungkasnya.

Dugaan sementara tali pocong tersebut diambil oleh orang tidak dikenal dengan keperluan yang belum diketahui, karena kondisi komplek pemakaman jauh dari pemukiman penduduk.

“Hingga saat tim, tim sudah melakukan penyelidikan dan semoga bisa kita ungkap,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

NASA Ambil Tindakan Darurat Terhadap ISS

Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA terpaksa mengambil tindakan darurat terhadap Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk dapat menghindari puing-puing luar angkasa yang menujuke...

Hukum

Belasan Muda-mudi di Padang Diamankan Satpol PP di Hotel

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mengamankan sebanyak 11 orang muda-mudi diamankan di Hotel Ranah Bundo‎, Jalan Thamrin, Ranah Parak Rumbio, Padang Selatan,...