Heboh, Balita Terkunci Dalam Mobil di Probolinggo

Warga sekitar dan pengguna jalan di Jalan Pahlawan, Kebonsari Kulon, Kanigaran, Kota Probolinggo dihebohkan dengan peristiwa seorang balita yang masih berusia 3 tahun terkunci di dalam mobil saat ditinggal orang tuanya ke toko plastik.

Balita yang bernama Cindi (3) tahun warga Tisnonegaran, Kanigaran, Kota Probolinggo itu terkunci di dalam mobil ketika ibunya Erna (35) tahun dan neneknya meninggalkannya sendirian untuk membeli plastik di sebuah toko di Jalan Raya Pahlawan pada Jumat (13/5) malam. Saat itu Cindi sedang tidur.

Beberapa menit kemudian pintu terkunci secara otomatis. Cindi pun terjebak di dalam mobil yang mesinnya dan pendingin atau AC-nya masih menyala. Ketika Erna ibu Cindi hendak masuk mobil, saat itulah pintu mobil tidak bisa dibuka karena terkunci dari dalam.

Seketika itu Erna panik. Dia langsung mencari bantuan warga yang turut heboh. Warga sekitar juga pengguna jalan yang kebetulan melintas dan berhenti berupaya membuka pintu mobil itu dengan berbagai cara namun tidak berhasil. Salah satu warga pun menghubungi Damkar dan tukang kunci.

“Ibu bocah itu panik dan minta tolong warga. Akhirnya banyak warga dan pengguna jalan yang melintas berdatangan. Akhirnya ada yang memanggil tukang kunci dan Petugas Damkar,” terang warga setempat Muhamad Dwi Ferdiansyah.

Petugas Damkar sekaligus Tukang Kunci pun tiba. Tapi belum sampai mereka berhasil membuka pintu mobil itu, Cindi, balita yang sedang tidur di dalam mobil itu tiba-tiba terbangun dan membuka panel kunci mobil itu dari dalam. Seketika pintu mobil itu dapat dibuka.

“Iya, jadi belum berhasil petugas Damkar dan tukang kunci itu membuka pintu, malah Cindi yang membuka panel kunci dari dalam. Untung saja. Bocah itu akhirnya berhasil keluar dari mobilnya dengan selamat,” terang Muhamad.

Koordinator Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Probolinggo Adam menyampaikan laporan balita terkunci di dalam mobil itu didapat dari salah seorang warga. Ada 1 regu Rescue Damkar Kota Probolinggo yang meluncur ke lokasi.

“Petugas sampai di lokasi kurang dari 1 jam kemudian berusaha membuka kunci pintu. Saat itu bocah yang terjebak di dalam itu terbangun kemudian membuka kunci pintu sendiri. Ini menjadi pelajaran buat semua orang tua. Ini membahayakan keselamatan anak,” ucap Adam.

Tim Rescue Damkar Kota Probolinggo menghimbau agar peristiwa itu benar-benar menjadi pelajaran bagi orang tua lainnya. Jangan meninggalkan putra-putrinya di dalam mobil sendirian. Resiko terkunci di dalam mobil dengan AC yang sedang menyala itu akan membahayakan keselamatan jiwa. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Perkampungan di Malang Diserang Ratusan Kawanan Monyet Liar

Pemukiman warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dihebohkan dengan masuknya ratusan monyet liar ke rumah-rumah warga. Diketahui habitat monyet-monyet ini sebelumnya berada di...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Aksi Pelemparan Bus Terjadi di Aceh Tamiang Meresahkan Warga

Aksi pelemparan angkutan umum jenis bus yang marak terjadi saat melintas di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam sepekan terakhir, sudah...

Hukum

Polisi Tangkap Pencuri Motor Ninja di Agam

Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi, Dua pencuri sepeda motor berhasil ditangkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi. Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Ardiansyah Rolindo mengatakan, ke...