Heboh! Aleix Espargaro Lakukan Selebrasi 1 Lap Menjelang Finish

Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro membuat heboh arena MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2022). Espargaro mengalami kejadian langka dan diluar dugaan para penggemar.

Aleix Espargaro ternyata salah perhitungan di saat-saat kritis balapan. Ketika balapan di Catalunya masih menyisakan satu lap, Espargaro mengira balapan telah usai. Ia kemudian melepas pedal gas dan melaju dengan pelan.

Aleix Espargaro bersiap melakukan victory lap sebagaimana yang biasa dilakukan para pembalap. Namun di awal keputusannya itu, para pembalap lain justru tak memelankan laju kuda besinya. Espargaro pun diasapi oleh empat pembalap sekaligus.

Jorge Martin, Johann Zarco, Joan Mir dan Luca Marini berhasil mendahuluinya. Akhirnya, posisi Espargaro turun drastis.

Mulanya, ia berada di posisi kedua, tepat di belakang Fabio Quartararo. Namun berkat kesalahan itu, ia langsung turun ke posisi keenam.

Untungnya ia bisa menebus kesalahannya dengan melakukan overtake kepada Luca Marini. Espargaro kemudian mengakhiri balapan di MotoGP Catalunya 2022 dengan berada di posisi kelima.

Espargaro sadar kesalahannya ini akan mendapat banyak sorotan. Ia lantas menjelaskan penyebab dirinya melakukan kesalahan tersebut. Rider berusia 32 tahun ini pertama-tama mengucapkan maaf kepada timnya.

Ia sadar telah mengecewakan banyak pihak dengan kesalahan ini. “Maaf, hanya itu yang bisa saya ucapkan,” ungkap Espargaro.

Namun, hal ini memang tak lazim di lintasan MotoGP lainnya. Sebab di sirkuit lain, tulisan L1 menandakan jika balapan tinggal menyisakan lap terakhir.

Tetapi di Barcelona atau MotoGP Catalunya, lap terakhir ditandai dengan dengan angka 0.

Jadi tandanya berubah menjadi L0 jika sudah menginjak lap terakhir.

“Saya melihat ke menara waktu dan di sana tulisannya L1,” ujar Espargaro.

“Jadi, saya melakukan satu lap tersebut.”

BACA JUGA  Hadir di MotoGP Valencia, Valentino Rossi Kawal Francesco Bagnaia Rebut Gelar Juara Dunia

“Saya tidak ingat jika di sini di Barcelona, lap terakhir adalah angka 0, bukan 1,” lanjutnya.

Namun, ia mengakhiri balapan di peringkat kelima. Dan cuma mengambil 11 poin di akhir MotoGP Catalunya 2022 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3