Hasil Indonesia Open: Ginting Jungkalkan Vittinghuis

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Hans-Kristian Vittinghuis dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Kamis (16/6) sore.

Ginting cukup nyaman mengawali pertandingan melawan Vittinghuis. Pebulutangkis Indonesia asal klub SGS Bandung itu memimpin 4-0. Namun sederet kesalahan dari Ginting membuatnya tertinggal dari atlet veteran Denmark tersebut.

Dari tertinggal 4-6, Ginting menunjukkan respons yang bagus dan berbalik memimpin. Ginting memimpin 11-7 pada saat interval gim pertama.

Dominasi Ginting berlanjut pada paruh kedua gim pertama ditambah kesalahan-kesalahan Vittinghuis. Sempat memimpin 13-8, Ginting kemudian kembali melakukan kesalahan-kesalahan dalam pengembalian bola yang membuat poin Vittinghuis bertambah.

Ginting terkunci di angka 13 dan tertinggal satu poin. Ginting baru bisa mencetak angka ke-14 setelah Vittinghuis berhasil meraih angka tersebut terlebih dahulu.

Ginting kembali panas setelah skor 15-15. Pancingan Ginting membuat Vittinghuis mengangkat bola yang kemudian diselesaikan dengan smes tajam. Perlawanan Vittinghuis masih berlanjut, namun unforced error membuatnya dalam masalah. Ginting memenangi gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua Ginting kembali bisa memimpin secara telak atas Vittinghuis. Kecerdikan Ginting bermain dan ditambah pula dengan eror yang dilakukan Vittinghuis membuat wakil Indonesia itu unggul empat angka.

Setelah papan skor menunjukkan angka 8-4 untuk Ginting, tunggal putra pelatnas Cipayung itu kemudian melaju dan memimpin 11-5.

Ginting makin menjadi setelah rehat. Pemain peringkat enam dunia itu juga tak melakukan kesalahan seperti di gim pertama sehingga kian membuat Vittinghuis kewalahan.

Skor 21-9 yang juga merupakan kemenangan pertama atas Vittinghuis memastikan Ginting menjadi wakil tunggal putra pertama Indonesia yang lolos ke babak perempat final.

Selanjutnya Ginting akan bertemu dengan unggulan pertama yang juga mengandaskan langkahnya di semifinal Indonesia Masters pekan lalu, Viktor Axelsen.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

NASA Ambil Tindakan Darurat Terhadap ISS

Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA terpaksa mengambil tindakan darurat terhadap Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk dapat menghindari puing-puing luar angkasa yang menujuke...

Hukum

Kejati Kalbar Hentikan Penyelidikan 2 Kasus KDRT dan Penganiayaan, Ini Alasannya

Penyidikan dua kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penganiayaan dihentikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar). Restorative justice adalah mekanisme yang digunakan...