Harvey Weinstein Pelaku Pemerkosaan Dijatuhi Hukuman oleh Pengadilan Banding New York

Pengadilan banding New York pada hari Kamis menguatkan hukuman pemerkosaan dan penyerangan seksual Harvey Weinstein, menolak argumen produser film yang menyebutkan bahwa hakim pengadilan membuat beberapa kesalahan yang menodai persidangan.

Weinstein mengajukan banding atas vonisnya pada Februari 2020 dan hukuman penjara 23 tahun karena menyerang mantan asisten produksi Mimi Haleyi dan memperkosa mantan calon aktris Jessica Mann.

“Kami menolak argumen (terdakwa), dan menegaskan dengan keyakinan dalam segala hal,” kata panel lima hakim dengan suara bulat dari Divisi Banding di Manhattan, tidak menemukan kesalahan yang akan menyebabkan  pembatalan  hukuman Weinstein.

Juda Engelmayer, juru bicara Weinstein, mengatakan Weinstein akan mengajukan banding atas keputusan tersebut ke pengadilan tertinggi negara bagian New York, Pengadilan Banding. “Kami kecewa dan sedih untuk Tuan Weinstein,” kata Engelmayer.

Putusan itu dianggap sebagai tonggak dalam gerakan #MeToo di mana para wanita maju untuk menuduh lusinan pria berkuasa melakukan pelanggaran seksual. Banyak yang memandang tuduhan terhadap Weinstein, yang muncul pada tahun 2017, sebagai pemicu utama gerakan itu.

Harvey Weinstein, 70, membantah melakukan hubungan seksual non-konsensual.

Dia membuat tujuh argumen untuk membatalkan tuduhannya, termasuk bahwa tuduhan pemerkosaan didasarkan pada bukti yang tidak cukup.

Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg, yang pendahulunya Cyrus Vance pertama kali mendakwa Weinstein, menyambut baik keputusan Kamis, dan mengatakan dia “berterima kasih kepada para penyintas yang berani dalam kasus ini atas keberanian dan keterusterangan mereka yang luar biasa.”

Weinstein dipenjara di California, tempat dia diekstradisi tahun lalu dan menunggu persidangan atas 11 tuduhan dugaan pelanggaran terhadap lima wanita di Beverly Hills dan Los Angeles antara 2004 dan 2013.

BACA JUGA  Mahasiswi Cantik di Palembang Jadi Korban Jambret, Pelaku Modus Berpura-pura Tanya Tempat Kos

Harvey Weinstein telah mengaku tidak bersalah atas tuduhan pemerkosaan dan penyerangan seksual di Los Angeles. Pengacaranya di sana berpendapat bahwa beberapa dakwaan harus dibatalkan karena undang-undang pembatasan telah kedaluwarsa.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Ledakan Gas Mengerikan Terjadi di Tianjin China, Telan 23 Korban

Peristiwa ledakan gas di Kota Tianjin, China, pada Selasa (21/6) sore, menyebabkan sedikitnya 23 orang terluka, termasuk tiga orang yang mengalami luka parah. Banyak korban...

Hukum

Belasan Muda-mudi di Padang Diamankan Satpol PP di Hotel

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mengamankan sebanyak 11 orang muda-mudi diamankan di Hotel Ranah Bundo‎, Jalan Thamrin, Ranah Parak Rumbio, Padang Selatan,...