Harimau Sumatera Kembali Teror Warga Bengkalis

- Advertisement -
Harimau Sumatera kembali kembali meneror warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Kamis (21/4/2022) sore.

Kali ini, Harimau Sumatera muncul di KM 54 Desa Melibur, Kabupaten Bengkalis, Riau. Banyak di temukan jejak harimau di halaman rumah warga.

“Tadi malam kan memang hujan lebat ya di sini. Jadi dini hari tadi diduga harimau ada melintas dekat rumah warga yang saat ini lagi heboh,” jelas Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika dikutip dari riaulink.com, Jumat (22/4/2022).

Kapolsek menambahkan, banyak jejak kaki Harimau Sumatera yang ditemukan di sekitar rumah warga saat tim turun ke lokasi.

“Biasanya, harimau tersebut keluar pada sore hari, laporan dari pada warga sekitar mereka jika sore hari sudah ada di dalam rumah semuanya,” ujarnya.

Untuk anggota sendiri sudah turun ke lapangan, Kapolsek juga menghimbau agar warga sekitar lokasi yang jauh dari permukiman untuk dievakuasi, agar mencegah konflik.

“Kita sudah minta warga dievakuasi dulu ke daerah yang lebih aman. Tadi sudah mulai dilakukan untuk sementara,” ungkapnya.

Sebelumnya, masyarakat di Bengkalis juga dibuat geger karena munculnya harimau di sekitar perkampungan. Balai BKSDA Riau menilai lokasi munculnya harimau adalah kawasan hutan lindung yang sudah dirambah.

Balai BKSDA terpaksa memutuskan untuk mengevakuasi harimau itu dari habitat aslinya, karena berpotensi besar konflik dengan manusia. Evakuasi harimau dari rumahnya dengan memasang perangkap diklaim sebagai upaya penyelamatan.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...