Harga Bawang Merah Dipasar Kahayan Naik Hingga 10 Persen

Secara bertahap harga bawang merah dalam sepekan ini mengalami kenaikan harga berkisar 10%. Berdasarkan daftar isian harga bahan kebutuhan pokok pasar di Kota Palangka Raya, harga bawang merah di Pasar Kahayan kini mencapai Rp64.000 per kilogram.

“Harga bawang merah di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya mengalami kenaikan dari Rp58.000 per kilogram, menjadi Rp64.000 per kilogram saat ini,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah, dilansir dari InfoPublik.id, pada Rabu 22 Juni 2022.

Kenaikan harga bawang merah, kata Hardiansyah, tidak diikuti dengan kenaikan harga bawang putih. Harga bawang putih cenderung stabil dari harga sebelumnya yaitu Rp28.000 per kilogramnya.

“Lamanya masa panen dan berkurangnya pasokan, menjadi penyebab naiknya harga bawang merah. Namun dari segi stok barang masih dalam kategori aman,” jelasnya.

Berbeda dengan bawang merah, lanjut Hadriansyah, harga jual daging ayam broiler di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya justru mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp49.000 per kilogram menjadi Rp47.000 per kilogramnya.

“Untuk harga bahan kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, cabai merah dan putih, kacang, telur, gula pasir, beras, serta lain sebagainya masih tetap sama. Tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan harga,” kata Hadriansyah.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Dua Wakil Indonesia Juara MTQ Internasional di Amerika

Dua wakil Indonesia berhasil menyabet juara pada ajang MTQ The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations di Amerika pada Minggu,...

Hukum

Polda Sumsel Tangkap Mantan Calon Wali Kota Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, mengatakan terungkapnya kasus ini kerja sama dengan anggota Ditreskrimsus dengan DJP Sumatera Selatan Babel, BPN Sumsel hingga...