Harapan Ukraina di  Piala Dunia dengan Kemenangan 3-1 Atas Skotlandia

Ukraina mempertahankan impian mereka untuk mencapai putaran final Piala Dunia dengan mengalahkan Skotlandia 3-1 dalam playoff mereka di Hampden Park pada Rabu dalam pertandingan pertama mereka sejak invasi Rusia ke negara mereka.

Ukraina sekarang akan menghadapi Wales pada hari Minggu di Cardiff dimana yang menjadi  pemenang  akan mengambil tempat di final November di Qatar . Dengan kekalahan ini berarti Skotlandia tidak akan maju ke final sejak 1998.

Gol dari Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk membuat Ukraina unggul 2-0 dengan permainan yang penuh percaya diri dan begitu dominan sebelum Callum McGregor membalaskan satu gol bagi Skotlandia pada menit ke-79.

Gol itu menyuntikkan kepercayaan pemain Skotlandia yang menerapkan beberapa tekanan pada menit-menit akhir. Akan tetapi dalam waktu tambahan pengganti Artem Dovbyk menyelesaikan serangan balik untuk mengamankan kemenangan untuk negara yang sedang mengalami konflk perang ini.

Pelatih Ukraina yang kelelahan, Oleksandr Petrakov mengatakan timnya telah bermain untuk semua yang berjuang di kampung halaman .

“Kami bermain untuk mereka, untuk mereka yang berjuang dengan tetes darah terakhir mereka, dan untuk mereka yang menderita setiap hari,” katanya.

“Kami mengambil langkah kecil menuju tujuan besar kami, kami memiliki pertandingan Wales yang akan datang dan kami akan melakukan semua yang orang harapkan dari kami,” katanya.

Dukungan atas perjalanan Ukraina, datang dari  Australia serta Amerika Serikat untuk menyemangati tim mereka, bahkan  sekarang berencana untuk memperpanjang perjalanan mereka berakhir pekan di South Wales.

ukraina
Pendukung Ukraina melakukan perjalanan dari Australia dan Amerika Serikat untuk menyaksikan tim mengalahkan Skotlandia di Glasgow [Lee Smith/Reuters]

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Mexico City Adakan Pernikahan Massal Sesama Jenis Setelah Jeda 2 Tahun

Ratusan pasangan sesama jenis Meksiko menikah pada Jumat (24/6), menandai pertama kalinya upacara massal tahunan di Mexico City menjelang parade Pride diadakan setelah dibatalkan...

Hukum

Kejagung Periksa Dua Saksi Kasus Impor Besi

Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa dua orang saksi terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi impor besi atau baja, baja paduan dan produk turunannya periode 2016...