Gubri: Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka untuk Mudik Lebaran

- Advertisement -
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menegaskan jika jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dibuka untuk mudik Lebaran tahun 2022.

Kepastian itu setelah Gubri mendapat laporan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, terkait hasil kajian tim Kementerian PUPR yakni Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) terhadap kesiapan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

“Perlu kami sampaikan, bahwa rencana pembukaan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang tetap akan dilaksanakan untuk mudik Lebaran,” jelas Gubri dilansir dari cakaplah.com, Jumat (22/4/2022).

Meski jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Km itu akan dibuka saat mudik Lebaran, namun Gubri belum memastikan kapan waktunya.

“Waktunya belum dapat pastinya tanggal berapa. Yang jelas saya sudah mendapat laporan dari Kepala Dinas PUPR, bahwa pihak kementerian sudah mengecek kesiapan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, dan akan memberi kesempatan jalan tol dibuka untuk mudik Lebaran tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Syamsuar sempat menyebut jika jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ditunda dibuka untuk mudik Lebaran, karena belum mendapat izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saya dapat informasi (operasional jalan tol Pekanbaru-Bangkinang) belum diizinkan dari kementerian. Tapi saya pastikan dulu, dan tanyakan dulu dengan Kepala Dinas PUPR Riau. Tapi saya dapat informasi sementara, katanya ditunda,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Toko Kue di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Musibah kebakaran kembali melanda, Kebakaran menghanguskan toko kue Elna Cake and Bakery di Kota Bukittinggi pada Senin (23/5) dini hari. Kerugian mencapai miliaran rupiah. Peristiwa...

Hukum

Diduga Korban Pembunuhan, 2 Mayat Ditemukan Tertelungkup di Parit Sidoarjo

Penemuan sesosok mayat gegerkan warga, Dua mayat pria ditemukan di parit sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo pada Minggu (22/5). Dua mayat itu ditemukan...