Gubernur Gorontalo Apresiasi Pemikiran Mahasiswa Gorontalo di Rantau

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengaku bangga dan mengapresiasi pemikiran dan gagasan mahasiswa Gorontalo di rantau.

Kebangaan dan apresiasi ini disampaikan saat Hamka dan sejumlah pimpinan OPD bertemu mahasiswa Gorontalo di Malang, Jawa Timur, Kamis (28/7/2022).

Para mahasiswa ini menyajikan pokok pikiran terkait kontribusi dan langkah ke depan yang ingin mereka berikan untuk membangun Gorontalo.

Salah satu pemikirannya adalah berpikir positif membangun kemandirian sehingga tidak menjadi beban  daerah, bukan hanya mencari pekerjaan dan menambah pengangguran di daerah.

Mereka optimistis memberikan  model pemikiran dan implementasi kiat kemandirian, hingga mampu membuka lapangan kerja.

Ia bangga dengan adik-adik di sini memiliki perspektif ke depan, ada yang jurusan teknik, psikologi, kedokteran, sastra budaya dan agama, pemerintahan, kesehatan masyarakat dan jurusan penting lainnya.

“Manfaatkanlah momen pengalaman selama berada di rantau untuk membentuk mental dan ketangguhan pribadi,” kata Hamka Hendra Noer, dikutip dari laman Infopublik.

Hamka mendorong para mahasiswa mencari pengalaman, aktif dalam organisasi dan membangun jejaring seluasnya. Mahasiswa akan tertempa secara alami dalam proses studi di luar daerah. Proses ini membutuhkam pengorbanan dan ketangguhan pribadi untuk bisa berinteraksi.

Dalam diskusi akrab ini Hamka dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Wahyudin Katili banyak memberikan ilustrasi nyata keberhasilan para tokoh besar Gorontalo  berhasil sukses di tingkat nasional maupun di daerah.

Pengalaman dan kemampuan berinteraksi dengan lingkungan sosial di negeri rantau, menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus yang memiliki varian karakter berbeda serta kemampuan untuk bertahan  menjadi modal pribadi untuk menata dan meniti karir masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Anggota Satpol PP Karawang Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon

AS (38) tahun, Seorang anggota Satpol PP Karawang yang ditemukan tewas gantung diri usai bertengkar dengan sang istri, Minggu (2/10). Saat ditemukan, AS dalam posisi...

Hukum

Sadis! Puluhan Kucing Dibunuh di Pasar Tasikmalaya

Komunitas pecinta kucing Tasikmalaya meradang. Hal itu menyusul temuan pembantaian yang sadis terhadap puluhan ekor kucing di dua pasar yang ada di Kota Tasikmalaya,...

Iklan3