Gelombang Panas dapat Menambah Masalah Energi di Seluruh Eropa

Gelombang panas ekstrem yang mempengaruhi Iberia minggu ini telah menyebabkan suhu mencapai lebih dari 40C di beberapa bagian Spanyol selama beberapa hari terakhir, yaitu 7C-9C di atas rata-rata musiman di beberapa lokasi seperti Andalusia.

Gelombang panas dan kering telah memperburuk masalah kekeringan di seluruh wilayah, dengan banyak penampungan air mencatat tingkat penyimpanan yang sangat rendah pada awal musim panas, setelah musim dingin yang sangat kering (terutama Januari/Februari) dan juga Mei yang sangat kering. Spanyol menghasilkan lebih dari 10% listriknya dari pembangkit listrik tenaga air, jadi ini akan memiliki beberapa implikasi serius untuk produksi energi, ketersediaan dan harga.

Kondisi kering dan gelombang panas bergerak ke timur sepanjang sisa minggu ini dan memasuki akhir pekan, melintasi barat laut dan Eropa tengah , sebelum mencapai lebih jauh ke utara dan timur ke Eropa timur melalui akhir pekan dan ke minggu berikutnya.

Suhu diperkirakan mencapai 30C lebih di banyak wilayah, memuncak pada antara 7C-10C di atas normal musiman di beberapa lokasi. Gelombang panas akan menyebabkan lonjakan permintaan energi untuk pendinginan di beberapa bagian Eropa, dan juga akan meningkatkan suhu air sungai yang digunakan untuk mendinginkan pembangkit listrik tenaga nuklir di seluruh benua.

Di masa lalu, EDF Prancis harus menghentikan beberapa reaktor nuklir mereka karena panas dan naiknya suhu Sungai Rhone, meskipun ini lebih sering terjadi pada bulan Juli dan Agustus daripada pertengahan Juni.

Di sisi lain Atlantik, sejak awal Juni, sebagian besar wilayah tengah dan timur AS telah mengalami sebagian besar kondisi musiman, dengan bagian barat benua Amerika menghadapi kondisi terpanas dan terkering sejauh ini.

Namun, perubahan akan terjadi selama minggu ini karena gelombang panas terus merebak di dataran tengah dan meluas ke timur, dengan ini kemungkinan akan menyebabkan beberapa cuaca panas yang tidak sesuai musim melalui paruh pertama minggu ini dengan banyak rekor suhu udara. Akhir minggu ini dan memasuki akhir pekan, gelombang dingin akan bergerak barat ke timur, membawa sedikit kelegaan ke beberapa bagian negara bagian.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Australia Boikot Pertemuan Kontra-Terorisme ASEAN Bersama Militer Myanmar dan Rusia

Australia tidak akan ambil bagian dalam pertemuan kontra-terorisme yang akan datang yang akan diketuai bersama oleh militer Myanmar dan Rusia, pejabat pertahanan Australia telah...

Hukum

Pelaku Tabrak Lari di Denpasar Meninggalkan Pelat Mobilnya

Pelaku tabrak lari seorang mahasiswi di kawasan Renon, Denpasar yang meninggalkan pelat mobilnya dilokasi kecelakaan diduga takut. Alasan tersebut terungkap setelah penyelidikan yang dilakukan...