Gelombang Baru Covid-19 Kembali Hantui Prancis

Prancis menghadapi gelombang baru infeksi Covid-19 yang dipicu oleh varian baru penyakit itu, kata kepala vaksinasi Prancis Alain Fischer pada Rabu, ketika kasus baru harian mencapai puncak hampir dua bulan sehari sebelumnya. di lebih dari 95.000.

Berbicara di televisi France 2, dia mengatakan tidak ada keraguan sekali lagi ada peningkatan pandemi di negara itu, menambahkan dia secara pribadi mendukung penerapan kembali wajib masker wajah di transportasi umum.

“Pertanyaannya adalah: ‘berapa intensitas gelombang ini?'” kata Fischer.

Negara-negara Eropa lainnya, terutama Portugal, juga mengalami peningkatan, karena dua subvarian Omicron baru BA.4 dan BA.5, yang menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa, kemungkinan akan menjadi dominan di wilayah tersebut.

Varian tampaknya tidak membawa risiko penyakit parah yang lebih tinggi daripada bentuk lain dari Omicron tetapi karena mereka agak lebih menular daripada yang terakhir, itu dapat menyebabkan peningkatan rawat inap dan kematian, kata ECDC.

Biasanya ada penundaan dua minggu antara kasus dan tren rawat inap dan kemudian penundaan serupa terkait kematian akibat Covid-19.

Infeksi baru Covid-19 terus meningkat sejak akhir Mei di Prancis, dengan rata-rata pergerakan tujuh hari dari kasus baru harian hampir tiga kali lipat antara angka 27 Mei 17.705 dan Selasa 50.402.

Jumlah itu masih tujuh kali lebih rendah dari rekor 366.179 yang dicapai di awal tahun.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Seorang Pria Tewas Diterkam Buaya di Pulau Buru Maluku

Seorang pria diterkam buaya bernama La Ode Kaharudin (46), ia merupakan warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Kaharudin diterkam saat...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...