Gegara Hutang, 3 Pelaku Menyekap Warga Aceh di Sarolangun Jambi

Aksi penyekapan warga Aceh yang terjadi di Perumahan Gunung Kembang II, Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun, Jambi. Diketahui, aksi ini dilatarbelakangi masalah hutang piutang.

Korban yang disekap bernama Yudi Apriadi (37), seorang pedagang asal Lhokseumawe, Kecamatan Kedai Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Informasi yang didapat, Yudi memiliki hutang pada Parlaungan Siregar (35) warga Perumahan Gunung Kembang Asri Dua, Kabupaten Sarolangun.

Kasat Reskrim Polres Sarolangun, AKP Rendie Renaldy mengatakan, bahwa sebelumnya Yudi sempat disekap di Kabupaten Merangin. Kata dia, aksi tersebut dilakukan lantaran Yudi masih ada kaitan persoalan hutang terhadap Parlaungan Siregar sebesar Rp31 juta.

“Iya, ada persoalan hutang antara PS dan YA selaku korban. Jumlah hutangnya Rp31 juta, sebelumnya pernah dilakukan penyekaapan di Bangko,” ujar Rendie dikutip dari jambiindependent.disway.id, Senin (1/8/2022).

Rendie menambahkan, korban bukan berdomisili di Sarolangun. Korban merupakan warga Aceh.

“Untuk lebih detilnya masih didalami kasusnya, aslinya orang Aceh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tim Opsnal Polres Sarolangun mengamankan tiga orang terduga pelaku penyekapan di kawasan Perumahan Gunung Kembang II, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6