Gajah Liar Mengamuk di Sumsel, Satu Warga Tewas Terinjak

Gajah liar diduga kelaparan mengamuk di areal perkebunan Akasia milik sebuah perusahaan HTI di Distrik Jelutung, Air Sugihan, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan (Sumsel). Akibatnya seorang warga yang tengah beristirahat bersama rekannya tewas terinjak.

Korban amukan gajar liar ini, Abdul Karim, warga Belanti, Desa Banyu Biru Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, tidak sempat menyelamatkan diri ketika kawanan gajah Sumatera datang. Akibatnya korban tewas terinjak. Sementara rekannya berhasil kabur menyelamatkan diri.

Camat Air Sugihan, Ardiles menjelaskan, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Air Sugihan dengan menggunakan mobil ambulan milik PT BAP.

Keluarga korban pun menjemput jenazah korban untuk disemayamkan dan dimakamkan di TPU Banyu Biru.

Datangnya segerombolan gajah ini lanjut Ardiles, diduga karena kelaparan dan kehabisan makanan di dalam hutan sehingga memilih untuk keluar mencari makan.

“Apalagi mengingat adanya pembukaan lahan kemungkinan tanpa pemetaan sehingga mengganggu habitat hewan gajah tersebut,” ungkap Camat dilansir dari sumsel.inews.id, Rabu (20/7/2022).

Peristiwa tersebut kini sudah ditangani Polsek Air Sugihan untuk pengembangan lebih lanjut. Perusahaan diminta bertanggungjawab penuh atas kejadian yang terjadi karena dinilai lalai.

Selama ini hal serupa sudah kesekian kalinya terjadi di areal tersebut namun kurang ditanggapi. Sayangnya hingga berita ini diturunkan pihak perusahaan belum berhasil dikonfirmasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3